Home / Liga Inggris / Ranieri: Sulit Mengulangi Hasil Musim Lalu

Ranieri: Sulit Mengulangi Hasil Musim Lalu

Sepak.com – Claudio Ranieri, pelatih Leicester City, mengharapkan mereka dapat mewujudkan keinginanya lagi seperti di musim lalu, kendati jika menyadari secara keseluruhan hal itu sangatlah susah.

Leicester memulai musim 2015-16 selaku salah satu klub yang tangguh yang akan terdegradasi, melihat kembali perjuangan mereka sebelumnya. Maka Ranieri saat itu pun di awalnya hanya membuat target 40 angka, posisi yang kerap dianggap aman agar tetap melangkah dalam Premier League.

Pada prosesnya, seperti yang dilihat saat itu dan sudah tercatat oleh sejarah, The Foxes justru memutarbalikkan semua prediksi yang ada dan mengakhiri musim dengan menjadi sang juara Premier League musim 2015-16.

Kendati demikian, Ranieri sadar betul bahwa apa yang mereka lakukan di musim lalu akan sulit untuk yang kedua kalinya, lebih lagi klub jempolan Manchester City, Chelsea, dan Manchester United tidak hanya merekrut para pemain baru tetapi manajer yang baru dan tangguh. Ranieri pun melihat kenyataanya, namun dirinya masih berupaya untuk optimis.

“Saya mau mengulangi hal tersebut dan memulai lagi dari awal. (Sasaran) 40 poin. Lantas kami berharap bisa berada di 10 besar,” ujar Ranieri.

“Terus kami juga ingin terus melangkah di Liga Champions. Harapan lainya yakni mengangkat trofi lain. Kenapa tidak? (Saya) Berupaya tetap positif.

“Untuk yang kedua kalinya (meraih titel Premier League) sepertinya akan sangat susah. Namun kami merupakan pejuang. Saya berharap dapat terjadi lagi hal seperti yang musim lalu bersama Leicester.

“Semua orang di penjuru dunia sekarang ini sedang penasaran apa yang akan terjadi lagi pada Leicester nantinya. Premier League musim ini bakal seru lantaran para tim telah merekrut beberapa pemain dan juga manajer baru,” tutupnya.

About carmen

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *