Home / Piala Dunia / Rayakan Kemenangan, Suporter Belgia Tewas Terjatuh

Rayakan Kemenangan, Suporter Belgia Tewas Terjatuh

Salah seorang suporter timnas Belgia yang sedang berada di puncak euforia pasca kemenangan tim kesayangannya atas Aljazair di laga perdana Piala Dunia 2014. Pria yang ditaksir sudah berusia 41 tahun tersebut harus meregang nyawa saat tengah berusaha menjatuhkan patung di pusat kota Brussels, Rabu (18/6/2014).

Dari sebuah penjelasan, si korban memanjat sampai tempat teratas monumen saat suporter Belgia meluapkan kebahagiannya. “Dia jatuh ke bawah dengan sangat keras setelah hilang keseimbangan kala ingin mengibarkan bendera,” kata juru bicara kejaksaan Brussels, Ine Van Wymeersch. “Ini adalah sebuah kecelakaan, bukan kesengajaan,” kata dia.

The Red Devils yang tampil dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/06) lalu, lebuh dulu ketinggalan di paruh pertama. Gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois dibobol oleh Sofiane Feghouli di menit ke-25 lewat titik putih. Sang pengadil lapangan menunjuk titik putih usai Jan Vertonghen menarik salah seorang pemain Aljazair di kotak terlarang.

Pasukan armada Marc Wilmots baru bisa mencetak gol balasan di menit ke-70. Berawal dari assist Kevin de Bruyne lewat sepakan free kick, Marouane Fellaini langsung menyambut bola dengan sundulan yang sukses mengecoh kiper Rais M’Bolhi.

Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, akhirnya gol kemenangan yang ditunggu Belgia pun tiba. Lewat proses counter attack, Hazard melepaskan assist jitu kepada Dries Mertens. Pemain milik Napoli itu langsung menyambutnya dengan tendangan keras ke pojok kanan gawang Aljazair.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *