Home / Bundes Liga / RB Leipzig, Tim Promosi Yang Memuncaki Klasemen Bundesliga

RB Leipzig, Tim Promosi Yang Memuncaki Klasemen Bundesliga

Bayer Leverkusen vs RB Leipzig - Bundesliga

Sepak.com – Sejauh ini bukan Bayern Munich maupun Borussia Dortmund yang memimpin klasemen Bundesliga. Namun kali ini ditempati oleh RB Leipzig.

Leipzig berhasil menempati peringkat 1 klasemen usai menaklukkan salah satu tim superior Jerman, Bayer Leverkusen dengan skor akhir 3-2 di BayArena akhir minggu lalu. Sedangkan di pertandingan lainnya, Bayern yang awalnya sebagai pemuncak klasemen harus tunduk 0-1 di Der Klassiker melawan Dortmund.

Sejatinya hal ini tidak begitu mengejutkan lantaran sedari awal musim, Leipzig memang telah memperlihatkan langkah positif. Kenyataannya, mereka merupakan 1 dari 2 tim yang mengalami kekalahan sampai saat ini bersama Hoffenheim.

Dengan begitu, torehannya ini pun bakal membuat ‘Banteng Merah’ dinilai lebih serius dalam perebutan titel juara. Diluar dari statusnya selaku tim promosi, faktanya mereka tidak canggung serta memperlihatkan memiliki mental superior.

Di pertandingan tandang kontra Leverkusen kemarin contohnya, tim arahan Ralph Hasenhuettl sempat 2 kali diungguli. Mereka kecolongan di menit perdana sebelum menyamakan melalui gol bunuh diri berselang 3 menit.

Leipzig kemudian diungguli lagi di akhir paruh pertama. Upaya mereka akhirnya berbuah positif usai Emil Forsberg sserta Willi Orban menciptakan gol di menit 67 serta 81 guna memutarbalikkan keadaan.

Manajer Dortmund, Thomas Tuchel, yakin kalau Leipzig memiliki modal oke untuk meniru kesukseskan Leicester City memuncaki Premier League tahun lalu. Telah selayaknya Leipzig tak sipelekan oleh sejumlah tim deretan atas.

“Musim kemarin kita melihat kejutan yang diperlihatkan Leicester City di Inggris. Leipzig dapat meniru hal yang serupa,” ucap Tuchel kepada salah satu media asing.

“Saya yakin dengan hal tersebut di tiap kali saya menonton mereka tampil. Leipzig bukan hanya sesaat saja.”

“Mereka memang mesti dinilai lebih serius lagi. Ini dapat dibandingkan terkait apa yang terjadi di tahun kemarin di Inggris,” tutupnya, yang mana tim arahannya juga ditaklukkan Leipzig 0-1 di minggu kedua ini.

About carmen

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *