Home / Bundes Liga / Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen Robben sempat terlihat meminta wasit agar tidak mengkartu merah pemain lawan.

Bayern berhasil menuntaskan laga itu dengan kemenangan 3-0 dalam Allianz Arena, Kamis (2/3/2017) subuh kemarin, gol-gol itu diciptakan oleh Robert Lewandowski (2 gol) serta melalui Thiago Alcantara (1 gol) di paruh pertama.

Lantas, di pertengahan paruh kedua upaya Schalke buat mengembangkan permaina kian rumit lantaran Holger Badstuber mesti dikartu merah setelah melanggar Javi Martinez.

Sejatinya itu adalah kartu kuning kedua Badstuber, alhasil wasit pun mesti memberikan kartu merah, sementara yang pertama diperolehnya kala melakukan pelanggaran terhadap Robben.

Menariknya yakni respon yang ditunjukkan oleh Robben. Dia terlihat mengdatangi wasti serta memohon supaya Badstuber tak dikartu merah. Namun, hal tersebut tidak dituruti wasit.

“Aku telat. Aku sempat katakan ke wasit, ‘Apa dia mesti memperoleh kartu kuning (ke-2)?’,” ucap Robben setelah laga kepada salah satu media.

Disamping itu, meskipun sekarang ini Badstuber di pihak Schalke, sebenarnya ia merupakan pemain Bayern yang tengah dipinjamkan oleh klub sejak Januari kemarin.

“Aku bersimpati terhadapnya lantaran dia tak layak memperoleh itu di stadionnya sendiri. Dia adalah teman baikku,” ungkap Robben.

Meskipun diakhirnya tetap memperoleh kartu merah, respon yang diperlihatkan Robben lantas memperoleh pujian superior dari Badstuber yang amat menghargai upaya temannya itu untuk memohon ke wasit.

About billy

Check Also

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat bangga dengan performa para pemainnya setelah berhasil mengemas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *