Home / Liga Spanyol / Real Madrid Masih Bisa Kejar Barcelona

Real Madrid Masih Bisa Kejar Barcelona

Kemenangan atas Malaga pada jornada ke-28 pekan ini membuat Barcelona semakin kokoh di tampuk klasemen sementara La Liga Spanyol. Dengan kemenangan tersebut juga, raksasa Catalan kini hanya butuh lima kemenangan lagi untuk memastikan sang rival abadi, Real madrid tidak bisa memenangkan trofi juara.

Real Madrid Masih Bisa Kejar Barcelona

Sejak awal musim ini, dibawah arahan manajer Ernesto Valverde, performa barcelona memang terbilang cukup konsisten. Mereka memang tidak se-produktif biasanya seperti musim-musim kemarin, dan mungkin hal tersebut dipengaruhi oleh kepergian Neymar jr menuju Paris saint-Germain. Tapi di satu sisi, fakta itu membuat Barcelona tampil lebih konsisten.

Kehilangan Neymar membuat Barca juga memperhatikan lini belakang, dimana hal ini membuat mereka begitu seimbang antara pertahanan, lini tengah dan lini serang. Hasil-hasil baguspun di dapat, dan Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga saat ini dengan rekor tak terkalahkan sampai sekarang.

Terkini, tim besutan Ernesto Valverde berhasil mengemas kemenangan telak 2-0 atas Malaga. Kemenangan tersebut tentu sangat berarti karena memperpanjang rekor tak terkalahkan dan juga mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen, unggul 15 poin atas rival abadi sekaligus juara bertahan Real Madrid. Artinya, kini butuh lima kemenangan lagi untuk memastikan sang rival tak mampu pertahankan titel juara.

Namun, pelatih ewrnesto Valverde enggan terlena dengan fakta tersebut dan mengatakan bahwa Real Madrid masih bisa mengejar ketertinggalannya dari Barcelona.

“Tentu saja, mereka [Real Madrid] masih menjadi rival kami dalam perebutan juara Liga, Bagaimanapun mereka adalah Madrid, mereka akan tetap menjadi rival kami hingga nanti hitungan matematis di klasemen mengatakan hal yang berbeda,”

“Saya tidak pernah mencoret Madrid dari perburuan gelar ini dan saya rasa mereka juga tidak pernah mencoret diri mereka sendiri dalam perburuan gelar ini,” tegas Valverde, seperti dikutip Marca.

About lestari shasha

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *