Home / Liga Champions / Real Madrid VS Borussia Dortmund, Zidane: Dortmund Layak Jadi Juara Grup

Real Madrid VS Borussia Dortmund, Zidane: Dortmund Layak Jadi Juara Grup

Real Madrid VS Borussia Dortmund - Liga Champions - Juara Grup F

Sepak.com – Zinedine Zidane mengucapkan selamat atas kesuksesan Borussia Dortmund finis sebagai pemuncak grup. Zidane menilai bahwa Dortmund memang layak lantaran dapat mengoptimalkan kans yang ada.

Zidane bersama skuatnya Real Madrid berhadapan dengan Dortmund pada Matchday terakhir Grup F Liga Champions yang berlangsung di Santiago Beranbeu, Kamis (8/12/2016). Mereka mesti menang guna dapat finis sebagai juara grup serta dapat menghindari sejumlah tim tangguh di putaran 16 besar.

Semuanya berlangsung seperti harapan Madrid disaat mereka bermain mendominasi di paruh pertama serta memimpin duluan melalui gol Karim Benzema di menit 28.

Di paruh kedua, walaupun sempat mendapat tekanan dari Dortmund, tapi Madrid masih mengontrol permainan serta menciptakan gol tambahan di menit 52 melalui Benzema. Memimpin 2-0, Madrid lantas terus menekan Dortmund serta memiliki sejumlah kans.

Namun, sejumlah kans itu tidak mampu dioptimalkan dan Dortmund justru mampu menipiskan skor melalui Pierre-Emerick Aubameyang di menit 52, sebelum akhirnya menuntaskan laga dengan hasil akhir 2-2 melalui Marco Reus di penghujung laga.

Madrid pun mesti puas dengan hasil seri dan tak berhasil menepikan Dortmund dari peringkat 1 Grup D. Dengan begitu, Madrid mesti bersiap untuk menjumpai sejumlah tim tangguh seperti Arsenal, Juventus, Napoli, Monaco, serta Leicester City.

“Ada banyak kans untuk menciptakan gol ketiga. Yang ada kami justru memberi kesempatan Dortmund untuk comeback. Dortmund memang layak menjadi pemuncak grup. Mereka menunjukkan seberapa tangguhnya mereka,” ucap Zidane di situs resmi UEFA.

“Kami senantiasa berpikir untuk menang namun kadang-kadang Anda tak dapat melakukannya, ini tak gampang, lawan menyulitkan Anda dan kami tak dapat menang. Begitulah sepakbola,” lanjut manajer berkebangsaan Prancis itu.

Di laga ini, walaupun Madrid kalah di penguasaan bola tapi mereka mampu mencatatkan 15 attetmps dan 9 yang berhasil on target, sedangkan Dortmund cuma mencatatkan 7 on target dari 12 attempts.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *