Home / Liga Spanyol / Rekor Bersejarah Leganes Di Santiago Bernabeu

Rekor Bersejarah Leganes Di Santiago Bernabeu

LeganesKemenangan Leganes atas Real Madrid tidak hanya jadi sebuah keutan, namun juga bersejarah. Ada sejumlah hal yang jadi alasan kenapa Los Pepineros layak merayakan kemenangan ini.

Leganes baru saja menyingkirkan Real Madrid di babak 8 besar Copa del Rey. Walaupun skor agregat sama kuat 2 – 2, namun tim besutan Asier Garitano itulah yang berhak lolos ke semifinal berkat agresivitas gol tandang.

Leganes awalnya terlihat akan tersisih setelah 0 – 1 dari Real Madrid di kandang (Estadio Municipal de Butarque). Akan tetapi, mereka di luar dugaan justru menang 2 – 1 pada pertemuan kedua yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu, Kamis (25 Januari 2018) dinihari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Los Pepineros unggul lebih dulu melalui gol Javier Eraso. Walaupun Madrid sempat menyamakan skor lewat Karim Benzema, Leganes kembali unggul melalui gol Gabriel Pires.

Kemenangan ini membuat Leganes mencatatkan beberapa rekor spesial, inilah pertama kalinya mereka mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Ini juga kali pertama mereka menembus babak semifinal Copa del Rey.

Selain itu, Leganes juga menjadi tim pertama dalam sejarah Copa del Rey yang berhasil menyingkirkan Real Madrid di Santiago Bernabeu setelah kalah di kandang sendiri pada putaran pertama.

“Kemenangan ini terasa sangat luar biasa dan kami sangat emosional. Dari luar, tidak ada orang yang percaya bahwa ini bisa terjadi. Namun kami punya keyakinan bahwa kami bisa melakukannya,” kata Gabriel seusai pertandingan, seperti yang dilansir dari AS.

Sementara itu, media olahraga asal Spanyol, Marca mencatat bahwa ini merupakan pertama kalinya sejak tahun 1994, Real Madrid tersisih dari sebuah kompetisi setelah memenangkan putaran pertama di kandang lawan.

Terakhir kali tim raksasa Ibukota Spanyol ini bernasib serupa adalah ketika mereka didepak klub Denmark, Odense, di babak ketiga Piala UEFA 1994/1995. Ketika itu, Real Madrid menang 3 – 2 di kandang Odense, namun kalah 0-2 di Santiago Bernabeu.

About Ghassan Lucy

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *