Home / Piala Dunia / Rencana Gareth Southgate Untuk Terkait Kapten Timnas Inggris

Rencana Gareth Southgate Untuk Terkait Kapten Timnas Inggris

gareth Southgate - timnas Inggris

Sepak.com – Gareth Southgate saat ini belum menentukan siapa yang bakal jadi kapten Inggris. Pelatih timnas Inggris ini masih memerlukan waktu untuk membuat rencana yang oke.

Wayne Rooney yang menyandang status kapten Inggris justru tidak ditunjuk oleh Southgate dalam pertandingan internasional minggu ini. Hal ini pun memicu spekulasi soal masa depan Rooney bersama timnas. Lebih lagi, Southgate pun sempat mengungkapkan kalau Rooney mesti bermain tetap di klub kalau mau tampil dengan timnas.

Mengingat ditepikannya Rooney, Southgate kemudian mengembankan tugas kapten ke Gary Cahill ketika Inggris melawan Jerman di laga friendly, Kamis (23/3/2017) lalu. Namun Cahill takkan bisa bermain kala Inggris menghadapi Azerbaijan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Minggu (26/3/2017), lantaran akumulasi kartu.

Southgate memberikan sinyal bahwa ia takkan memutuskan satu pemain untuk menjabat sebagai kapten secara tetap. Eks manajer timnas Inggris U-21 ini mau pemain-pemainnya mengemban tugas ini secara bergiliran.

“Saya perlu waktu buat membuat rencana terbaik. Saya telah mengatakan kalau kami mau menempatkan lebih banyak pemimpin. Kami melakukan hal itu dengan memutuskan Gary (Cahill) saat di Jerman. Saya sadar bahwa ia takkan tampil di hari Minggu serta ini merupakan kans agar membagi tugas itu,” ungkap Southgate kepada salah satu media.

“Saya kira pemain-pemain telah meningkatkan penampilannya. Ada sosok yang tak berstatus kapten yang justru tampil dengan bola sebagai pemimpin, lalu tampil tanpa bola sebagai pemimpin, dan untuk saya itu yang merupakan hal krusial.”

Joe Hart digadang-gadang selaku kandidat kuat untuk memakai ban kapten The Three Lions lantaran memiliki total caps terbanyak di antara pemain lain dalam skuat (69 caps). Namun Southgate membantah hal tersebut.

“Hal ini merupakan sebuah tanggung jawab, namun sekarang ini berarti Joe bakal senantiasa menjadi kapten. Ini merupakan hal yang mau saya pikirkan, namun tak sekrusial memastikan terdapat lebih banyak pemimpin serta lebih banyak pemain yang diberikan tanggung jawab,” tutupnya.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *