Home / Piala Dunia / Review Dan Hasil Pertandingan Brasil VS Argentina

Review Dan Hasil Pertandingan Brasil VS Argentina

brasil-vs-argentina-kualifikasi piala dunia 2018

Sepak.com – Brasil mampu menjaga kedudukannya di peringkat 1 klasemen setelah menaklukkan pertarungan rival sejatinya, Argentina. Selecao berhasil mencatatkan tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan serta digelar di Mineirao stadium, Belo Horizonte, Jumat (11/11/2016) pagi tadi, Brasil mampu bermain mendominasi dan mencatatkan 13 attempts dengan lima yang berhasil on target.

edangkan Argentina yang mendominasi ball possession sekitar 54% mampu mencatatkan 10 attempts dengan 2 yang berhasil on target.

Gol pertama Brasil diawali dengan gol Philippe Coutinho di menit 25. Tendangan keras pemain tengah Liverpool ini tidak dapat ditahan oleh Sergio Romero dan bola pun bersarang di gawang Argentina.

Brasil mengakhiri paruh pertama dengan memimpin 2-0 tepatnya di saat injury time lewat gol Neymar. Diawali dengan operan terobosan dari Gabriel Jesus, Neymar tampak tenang saat melesakkan bola di saat berhadapan dengan Romero.

Di paruh kedua, Brasil pun masih dapat mendominasi permainan dan sempat beberapa kali membuat kans berbahaya. Paulinho hampir memantapkan skor kalau saja tendangannya itu tidak dihadang oleh Pablo Zabaleta pada garis gawang.

Tapi, Paulinho lantas tak membiarkan begitu saja kans yang diperolehnya lagi pada menit 58. Umpan Renato Augusto dari area kanan lalu dilanjutkan dengan tembakan kaki kanan yang akhirnya bersarang pada gawang yang dikawal Romero dan skor pun jadi 3-0 dengan Brasil mengungguli.

Pada menit 68, Neymar pun nyaris menciptakan satu gol lagi kalau saja Zabaleta tak cepat menghadang bola yang berada di Neymar ini.

Paulinho sempat mencoba keberuntungannya dengan menembakkan tendangan jarak jauh di menit 79, sayangnya bola justru meleset sedikit ke samping gawang.

Lalu pada menit 85, Roberto Firmino yang tinggal menghadapi gawang kosong tidak berhasil melanjutkan umpan tarik Renato Augusto. Tendangannya justru melebar.

Hasil tersebut lantas bertahan sampai pertandingan berakhir dan kemenangan ini pun membuat Brasil jarak brasil di peringkat 1 klasemen kain jauh dengan 24 poin di 11 pertandingan, dominan 1 poin dari Uruguay di peringkat 2. Sedangkan Albiceleste berada di peringkat 6 dan mencatatkan 16 poin.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *