Home / Piala Dunia / Review Hasil Pertandingan Bolivia VS Argentina: 2-0

Review Hasil Pertandingan Bolivia VS Argentina: 2-0

Bolivia VS Argentina

Sepak.com – Argentina menderita kekalahan di pertandingan perdana sedari Lionel Messi absen usai dijatuhi sanksi. Albiceleste ditaklukkan Bolivia dengan hasil akhir 0-2 di lanjutan Kualifikias Piala Dunia 2018.

Messi harus menepi dalam laga yang berlangsung di Hernando Siles stadium, La Paz, selasa (28/3/2017), usai memperoleh sanksi lalarangan bermain di 4 laga oleh FIFA. Persoalan ini mengenai dakwaan pelecahan kapten Argentina itu terhadap hakim garis di laga kontra Chile.

Dengan hilangnya kontribusi dari Messi, manajer Edgardo Bauza pun mengoperasikan kombinasi Lucas Pratto serta Angel Correa di barisan serang. Sedangkan Sergio Aguero, Paulo Dybala, serta Ezequiel Lavezzi disimpan ke kursi cadangan.

Bolivia bisa memecah kebuntuan di menit 31 lewat gol Juan Carlos Arce. Diawali dengan Arce yang menanduk operan silang dari pablo Daniel Escoba di area kanan guna menaklukan Sergio Romero yang mengawal sarang Argentina.

Berselang 7 menit usai memasuki paruh kedua, Bolivia sukses menggandakan skor jadi 2-0. Pemain bertahan Jorge Enrique Flores menusuk ke area penalti Argentina lalu memberikan umpan cemerlang untuk Marcelo Moreno yang bergerak bebas. Lantas, Morena pun mengoptimalkan kans ini guna memperbesar keunggulan timnya.

Usai diungguli 2 gol, Argentina kemudian menggantikan Correa dengan Aguero. ‘Tim Tango’ sejatinya memiliki kans buat menipiskan keunggulan melalui Pratto di menit 75. Sayangnya, tandukan Pratto melanjutkan operan silang dari Angel Di Maria belum oke.

Sampai wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Argentina tak mampu menciptakan gol satu pun. Alhasil, mereka mesti membawa pulang kekalahan.

Dengan kekalahan ini, Argentina sejauh ini masih menduduki peringkat 3 klasemen dan mencatatkan 22 poin dari 14 pertandingan. Namun, mereka berpeluang disisihkan oleh Kolombia serta Chile yang sekarang ini tengah melakoni laganya. Kolombia hanya terpaut 1 poin dari Argentina sedangkan Chile tertinggal 2 poin. Lalu Bolivia sendiri menduduki peringkat 9 dengan mencatatkan 10 poin.

About carmen

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *