Home / Piala Dunia / Review Hasil Pertandingan Chile VS Venezuela:3-1

Review Hasil Pertandingan Chile VS Venezuela:3-1

chile vs venezuela - kualifikasi piala dunia 2018

Sepak.com – Chile sukses meraih torehan positif 3-1 ketika menghadapi Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Alhasil, La Roja bisa menggusur Argentina di papan klasemen.

Ketika menjalani laga yang berlangsung di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Rabu (29/3/2017) subuh tadi, Chile dapat memimpin laga lebih dulu. Alexis Sanchez sukses mengantarkan timnya unggul cepat.

Pemain yang berkiprah di Arsenal ini mencatatkan gol melalui sebuah tembakan bebas di menit 5. Berawal dari area tengah hadapan kotak penalti Venezuela, Sanchez lantas menendang bola ke sudut kiri atas gawang dan tak bisa dihentikan oleh sang kiper lawan, Wuilker Farinez.

Chile kemudian menambah keunggulan lagi di 2 menit kemudian. Esteban Paredes suskes mencatatkan namanya ke papan skor.

Sanchez sempat memperoleh operan panjang dari area kiri, kemudian melangsungkan penentrasi ke tengah kotak penalti. Tidak memiliki ruang untuk melesakkan bola, ia langsung mengumpankan ke Charles Aranguiz, yang kemudian meneruskan umpan itu ke Parades guna menciptakan gol jarak dekat.

Chile kian mengungguli di menit ke-22. Parades kembali menciptkan gol lagi untuk tanah airnnya. Gol tersebut tercipta lewat tandukan dari jarak dekat dengan mengoptimalkan umpan dari Sanchez.

Selama 90 menit, Chile bisa mengontrol laga dengan oke. Bahkan, mereka mencatatkan 70% penguasaan bola, 24 kali attempts dengan 9 on target serta 3 yang berkahir gol, seperti yang dilansir dari salah satu media.

Walaupun tidak mendominasi, Venezuela justru bisa mencatatkan 16 kali attempts dengan 5 yang on target dan 1 yang berakhir gol. Gol penipis keunggulan itu diciptakan oleh Salomon Rondon yang menjebol sarang Chile di menit ke-63.

Berkat kemenangan di laga ini, Chile sejauh ini telah membukukan 23 poin dan menduduki peringkat 4 klasemen. Mereka melewati Argentina yang membukukan 22 poin. Disamping itu, Venezuela masih tersendat di peringkat 10 klasemen dengan troehan 6 poin.

About carmen

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *