Home / Liga Spanyol / Review Pertandingan Athletic Bilbao VS Barcelona

Review Pertandingan Athletic Bilbao VS Barcelona

Athletic Bilbao vs Barcelona - Copa del Rey: putaran 16 besar leg 1

Sepak.com –¬†Barcelona mampu ditaklukkan oleh Athletic Bilbao dalam leg I putaran 16 besar Copa del Rey. Selaku peracik taktik Barca, Luis Enrique, mengakui bahwa timnya kesusahan menghadapi Bilbao yang gencar memberikan tekanan.

Perduelan yang berlangsung di San Mames, Jumat (6/1/2017), Barca dipermalukan 1-2 dari Bilbao. Bahkan, Barca kecolongan 2 gol duluan di paruh pertama, mereka baru dapat membalas di paruh kedua.

Sejatinya Bilbao telah melakukan pressing terhadap Barca sedari awal laga. Pressing kuat yang mereka berikan lantas menghasilkan 2 gol di paruh pertama.

Gol perdana berhasil dibuat oleh Aritz Aduriz pada menit 24 dengan diawali dari umpan Andres Inesta yang kemudian direbut pemain Bilbao di tengah lapangan. Aduriz yang memperoleh bola lantas mengumpanya ke Raul Garcia. Dari area kanan, operan Garcia berhasil dioptimalkan oleh Aduriz lewat sundulan.

Cuma berselang 4 menit, Bilbao mampu menambah gol lagi. Tekanan yang diberikan oleh pemain-pemain Bilbao sammpai ke sepertiga akhir laga pun menghasilkan gol Inaki Williams.

Usaha Jordi Alba buat mengeluarkan bola dalam situasi mengancam malah didapatkan pemain Bilbao. Bola yang dioperkan ke kotak penalti lantas disambut Aduriz dan memberikannya ke Willian guna mengoptimalkannya lewat temabakn voli first-time.

Barca lantas baru mampu membalas di menit 52 melalui tembakan bebas Lionel messi. Walaupun terus memperoleh pressing di waktu yang tersisa serta juga mendominasi dalam total pemain lantaran kartu merah buat Raul Garcia serta Ander Iturraspe, Barca pun masih tidak mampu memaksa skor imbang.

“Tekanan Bilbao buat kami tertekan di awal laga. Mereka ambil keuntungan dari insiden di mana penampilan kami kala membentuk serangan tak cukup oke serta mereka memimpin duluan,” ucap Enrique di salah satu media.

“Kami mengerti bahwa mereka bakal lebih lelah di paruh kedua, namun memang akhirnya tak tercipta (gol penyeimbang).”

“Gol Lionel Messi itu krusial, namun kami mengerti bahwa Bilbao dapat tampil di tingkat tinggi. Kami mesti beharap dapat lolos di akhir leg II,” tutup Enrique.

About carmen

Check Also

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Pelatih Real madrid, Julen Lopetegui, mengkonfirmasi absensi winger andalannya, Isco, pada pertandingan lanjutan La Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *