Home / Serba Serbi / Ribery Masih Tak Terima Kalah Saing di Ballon d’Or 2013

Ribery Masih Tak Terima Kalah Saing di Ballon d’Or 2013

Winger Veteran Bayern Munchen, Franck Ribery sepertinya masih belum terima dengan kekalahannya dalam persaingan FIFA ballon d’Or di tahun 2013 silam dari Cristiano Ronaldo. Bahkan, menurut pemain asal Prancis ini, bintang Real Madrid tersebut telah mencuri trofi itu dari dirinya.

Ribery Masih Tak Terima Kalah Saing di Ballon d'Or 2013

Sebagaimana diketahui, Ribery memang masuk dalam tiga finalis pemenang FIFA ballon d’Or tahun 2013 silam, setelah tampil gemilang bersama dengan Bayern Munchen, membantu klub Jerman tersebut memenangkan treble winner pertama dalam sejarah klub, termasuk titel Liga Champions Eropa. Tak heran, jika dia memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa, dan masuk nominasi tiga besar FIFA Ballon d’Or.

Ribery sendiri mengaku begitu yakin bahwa dirinya akan memenangkan penghargaan tahunan tersebut karena tlah memenangkan treble winner bersama dengan Bayern Munchen, bersama dengan Ronaldo dan Messi, dia bersaing untuk jadi yang terbaik dunia. Sayang, Ribery gagal mengakhiri dominasi kedua pemain tersebut.

Cristiano Ronaldo finish sebagai peringkat pertama dan memenangkan Ballon d’Or keduanya, sementara Lionel MEssi finish sebagai peringkat kedua, dan Ribery justru finish di tempat terbawah. Meski sudah lima tahun berlalu, tapi Ribery masih merasa tak terima dengan kegagalannya tersebut, dan menganggap Ronaldo telah mencuri Ballon d’Or darinya.

“Rasanya seperti dicuri dari saya, Tidak bisa dimengerti. Saya memenangkan setiap trofi, saya tidak mungkin bisa berbuat lebih banyak lagi. Itu adalah sebuah ketidakadilan,” Demikian ujar Ribery kepada Canal Football Club.

Yang bersangkutan juga merasa kurang mendapat dukungan dari orang-orangnya di Prancis.

“Saya tidak mendapatkan dukungan dari negara saya, Saya melihatnya dengan mata kepala sendiri bahwa Prancis mengatakan Cristiano harus menang. Apakah orang-orang Portugal menginginkan agar yang menang Ribery atau Messi? Tentu saja tidak,” tutupnya.

About lestari shasha

Check Also

Verratti Inginkan Carlo Anceotti Tangani Timnas Italia

Verratti Inginkan Carlo Anceotti Tangani Timnas Italia

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, mengutarakan pendapatnya terkait dengan kursi pelatih Tim Nasional Italia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *