Home / Bundes Liga / Ribery: Saya Memenangkan Semua Gelar Sementara Ronaldo Tak Satupun

Ribery: Saya Memenangkan Semua Gelar Sementara Ronaldo Tak Satupun

LONDON – Kontroversi Ballon d’Or masih terus berlanjut dan kali ini giliran pemain depan Bayern Munich Franck Ribery yang ‘menggugat’. Ribery mengaku dirinyalah yang sebenarnya layak mendapatkan penghargaan tersebut karena telah mendapatkan semua tropi sementara Cristiano Ronaldo tak mendapat satu tropipun.

Di malam penganugerahan Ballon d’Or, Ribery hanya menempati posisi ketiga dibawah Lionel Messi dan sang pemenang Ronaldo. Padahal sepanjang musim lalu, pemain timnas Prancis itu telah mendapatkan semua gelar bersama Bayern yakni Piala Bundesliga, Piala Liga Jerman dan Liga Champions serta Piala Dunia antar klub.

Sementara sang pemenang sejatinya tak mendapat satu gelar pun. Semua kompetisi yang diikuti Real Madrid tak ada satupun yang membuahkan tropi.

“Saya memenangkan semuanya bersama Bayern dan juga secara individu. Sementara Ronaldo sama sekali tak memenangkan apapun,”ujar Ribery.

“Saya tak sedih meskipun telah gagal mendapatkan penghargaan tersebut namun saya hanya sedikit terpukul. Saya rasa saya sangat layak mendapatkan Ballon d’Or.”

Ribery bahkan sedikit mencuriagi adanya kecurangan dalam penetapan pemenang karena waktu pengumuman di undur dua pekan, sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya.

“Sudah sangat jelas kalau Ronaldo lah yang akan memenangkan penghargaan tersebut. Voting diundur dua pekan dan ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya rasa ini bukan masalah sepakbola melainkan keputusan politik.”

“Mengherankan kalau di  FIFpro team hanya melibatkan tiga pemain Bayern Munich, sungguh menyedihkan. Thomas Muller sangat layak ada disana, begitu juga Alaba, Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben. Kami berhasil memenangkan lima gelar dan sukses mencetak sejarah.”

“Dan lebih mengherankan lagi semua pemain Borussia Dortmund tak ada yang masuk, lalu kemanakah Mario Gotze dan Robert Lewandowski?. Ini tak mungkin,” pungkas Ribery.

About SepakEditor

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *