Home / Liga Jerman / Robben Akui Gabung Bayern Adalah Keputusan Terbaik Dalam Karirnya

Robben Akui Gabung Bayern Adalah Keputusan Terbaik Dalam Karirnya

Arjen Robben sudah bisa dikatakan berhasil dalam karirnya bersama dengan Bayern Munchen dan mungkin sudah layak disebut sebagai legenda raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Sang pemain sendiri mengakui bahwa keputusan merapat ke Allianz Arena adalah keputusan terbaik dalam karirnya.

Robben Akui Gabung Bayern Adalah Keputusan Terbaik Dalam Karirnya

Sebagai informasi, Arjen Robben sejak kemunculannya bersama dengan PSV Eindhoven memang sudah diprediksi jadi bintang dunia. Dia kemudian bergabung dengan Chelsea, dimana karirnya bersama Raksasa Premier League tersebut bisa dibilang cukup sukses dengan sejumlah gelar diraih, termasuk diantaranya tiga gelar liga Primer Inggris.

Kemudian pada musim panas tahun 2008, Robben bergabung dengan raksasa La liga Spanyol, Real Madrid. Sayang, karirnya bersama dengan Los Blancos tidak bisa dibilang sukses, bahkan cenderung gagal. Selain cedera berkepanjangan, pemain Timnas Belanda ini juga jarang dimainkan.

Di musim panas berikutnya, atau di tahun 2009, Robben bergabung dengan Bayern Munchen. Karirnya yang cemerlang kemudian kembali dirasakan bersama raksasa bUndesliga Jerman tersebut. Robben memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk Treble Winner di tahun 2013.

Kepada situs resmi Bayern Munchen, yang bersangkutan kemudian mengakui bahwa keputusan bergabung dengan bayern adalah keputusan terbarik dalam karirnya.

“Mulanya saya tidak berpikir demikian, tapi kemudian memang benar [bahwa bergabung ke Bayern merupakan keputusan terbaik dalam karier saya], Saya adalah seorang yang realis dan kita sama-sama tahu bahwa sepakbola bisa berubah dengan begitu cepat. Cerita saya bersama Bayern bisa saja benar-benar berbeda.

“Setelah debut bersama Groningen, saya hijrah ke PSV Eindhoven untuk bermain selama dua musim. Itu adalah keputusan besar, karena meninggalkan rumah saya di usia 18 tahun. Kemudian saya berkarier di luar negeri pada usia 20 tahun. Tiga musim bersama Chelsea, klub yang besar. Selanjutnya dua musim dengan Real Madrid.”

“Bayern lantas mendekati saya dan saya membuat keputusan. Saya awalnya cukup skeptis, saya tak tahu apakah ini keputusan yang tepat. Namun sekarang saya bisa mengatakan: ini adalah keputusan terbaik dalam karier saya,” tutur Robben, seperti dikutip laman resmi klubnya.

About lestari shasha

Check Also

schalke 04 vs werder bremen

Prediksi Skor Schalke 04 vs Werder Bremen 3 Februari 2018

Ajang Bundesliga Jerman akan menampilkan satu pertarungan seru antar dua tim kuat dimana Schalke 04 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *