Home / Liga Champions / Robben Menilai Bahwa Bayern Tak Mampu Mengoptimalkan Peluang

Robben Menilai Bahwa Bayern Tak Mampu Mengoptimalkan Peluang

Arjen Robben

Sepak.com – Bayern Munich lagi-lagi harus takluk dengan Atletico Madrid di Vincente Calderon. Terkait kekalahan Bayern ini, menurut Arjen Robben kekalahan itu disebabkan Bayern tidak mampu mengoptimalkan peluang.

Menjalani pertandingan penyisihan Grup D, Bayern tunduk di kandang Atletico dengan hasil akhir 0-1. Gol tunggal Los Rojiblancos dilesakkan oleh Yannick Carrasco di menit ke-35.

Hasil ini pun sekaligus sebagai tanda berhentinya rangkaian kemenangan Die Roten di semua turnamen 2016/2017. Tak hanya itu, ini merupakan yang kedua kalinya Bayern tunduk di Calderon secara beruntun usai sebelumnya takluk dengan skor yang serupa di leg I Liga Champions tahun lalu.

Bayern sejatinya lebih mendominasi pertandingan usai tercatat mempunyai kontrol bola 63:37. Tapi, klub Bavaria ini terbilang sedikit dalam membuat peluang dengan jumlah 13 attempts (6 on target) sementara Atletico 16 attempts (8 on target), termasuk dua kans yang mengenai mistar gawang.

Robben sendiri baru diturunkan di paruh kedua guna menggantikan Thomas Mueller di menit ke-59. Pemain sayap berkebangsaan Belanda ini meminta Bayern untuk tidak melakukan hal yang sama lagi kala giliran mereka menyambut Atletico di Desember mendatang.

“Tadi merupakan sebuah laga yang amat penting, lebih lagi ini adalah fase grup. Kami pernah bertemu di semifinal tahun lalu, dan hari ini Anda dapat melihat mengapa kami kalah,” ucap Robben di situs resmi klub.

“Mereka merupakan tim yang tak menyenangkan untuk dilawan. Kami membuat langkah awal positif, di 15, 20 menit pertama kami amat oke. Kami agresif dan mempunyai beberapa peluang – dan Anda mesti mengoptimalkannya di laga seperti ini, seperti halnya yang dilakukan Atletico.”

“Kami mesti mempelajari laga ini. Kami mau bangkit lagi ke jalur kemenangan pada Sabtu nanti (kontra Koeln di Bundesliga).

About billy

Check Also

Liverpool

Berpotensi Lawan Tim-tim Raksasa, Klopp Sebut Status Juara Grup Liverpool Sedikit Percuma

Liga Champions musim ini menampilkan sejumlah tim top finis sebagai runner-up fase grup, salah satunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *