Home / Bundes Liga / Robben Tak Tertarik Gelar Ballon d’Or

Robben Tak Tertarik Gelar Ballon d’Or

SEPAK – Gelandang sayap andalan Munchen, Arjen Robben, masuk ke dalam daftar kontestan peraih gelar FIFA Ballon d’Or 2014. Namun ternyata pengharagaan tersebut tak pernah menjadi mimpi Robben lantaran prestasi klub adalah yang terpenting.

Ini adalah kali kedua namanya masuk dalam 23 pemain yang baru saja diumumkan FIFA. Pemain asal Belanda berusia 30 tahun itu punya peran penting dalam keberhasilan The Bavarians maupun De Oranje.

Memang tak bisa dielak jika peluang Robben merengkuh ‘Bola Emas’ tidaklah besar. Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Lionel Messi (Barcelona), serta punggawa timnas Jerman yang baru saja juara Piala Dunia lebih diunggulkan.

“Menyenangkan rasanya jika semua orang mengakuiku dan aku bangga masuk daftar tersebut. Tapi tidak pernah ada dalam benakkau untuk memenangkan penghargaan itu,” lugas Robben yang dilansir Marca. “Soalnya, apa yang aku pedulikan cuma raihan trofi bersama tim.”

“Masih banyak pemain hebat di luar sana. Lihat banyak pemain Bayern yang sudah berhasil menjuarai Piala Dunia. Mereka semua lebih pantas,” jawab dia mengenai kandidat Ballon d’Or dari timnas Jerman.

Perbandingan antara CR7 dan La Pulga juga selalu jadi bahan pembicaraan. Tapi Robben tak ingin terlibat didalamnya.

“Aku bukanlah orang yang suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Ronaldo dan Messi seperti monster dan mereka lebih baik daripada pemain lainnya,” imbuh Robben.

About rios chibie

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *