Home / Piala Dunia / Roberto Carlos Salahkan Casillas Atas Kegagalan Timnas Spanyol

Roberto Carlos Salahkan Casillas Atas Kegagalan Timnas Spanyol

Roberto Carlos yang merupakan pemain sepakbola legenda asal Brasil turut angkat bicara tentang keterpurukan yang dialami Timnas Spanyol di Piala Dunia 2014 kali ini yang mana mereka tak mampu meloloskan diri dari fase grup.

Dan menurut Carlos, sosok Iker Casillas merupakan pemain yang patut bertanggung jawab atas ketidakberdayaan Spanyol kali ini. Ia mengungkapkan bahwa peforma buruk yang ditunjukan mantan rekan satu timnya di Real Madrid tersebut adalah faktor utama kegagalan Spanyol.

Casillas sendiri memang bermain kurang bagus di dua pertandingan awalnya. Bahkan ia juga sempat melakukan blunder fatal yang menyebabkan gawangnya harus kembali dibobol yang kala itu dilakukan oleh Arjen Robben saat Spanyol bertemu Belanda.

Menanggapi hal tersebut, Carlos mengungkapkan pendapatnya bahwa seorang penjaga gawang seharusnya tidak boleh melakukan kesalahan. Dan jika itu terjadi, maka kritik tajam pun akan datang membanjirinya.

“Ada dua orang di atas lapangan yang tidak boleh melakukan kesalahan. Striker dan kiper, ketika mereka membuat kesalahan, hal tersebut akan amat terlihat dan menimbulkan kritik,” ungkap Carlos.

Lebih lanjut, Carlos juga mengungkapkan bahwa dirinya turut menyesal dengan apa yang telah terjadi terhadap temannya tersebut. Namun yang jelas ia juga memberikan semangat kepada Casillas untuk tetap terus berjuang dan bangkit.

“Iker harus bertanggung jawab. Sebagai seorang teman, saya ikut menyesal untuk dirinya dan untuk tim, namun anda harus terus meningkatkan penampilan karena dalam sepakbola kita tidak hidup di masa lalu,” lanjutnya.

About wans kriting

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *