Home / Gosip Bola / Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. Mancini ternyata sudah lama ingin dapat menjadi pemimpin Gli Azzurri.

Seperti yang diketahui, pihak Federasi Sepakbola Italia sekarang ini tengah sibuk mendapatkan pelatih anyar untuk timnas Italia usai diberhentikannya Giampiero Ventura awal bulan ini. Ventura harus mundur dari posisinya karena dinilai gagal meloloskan timnas menuju babak final Piala Dunia 2018. Kegagalan dari timnas Swedia pada play-off menjadikan Italia menepi dari kompetisi empat tahunan tersebut untuk kali pertama sejak tahun 1958.

Usai FIGC memecat Ventura, terdapat beberapa nama yang dihubungkan sebagai pelatih anyar untuk timnas tersebut. salah satunya Carlo Ancelotti yang kini tengah tak memiliki pekerjaan. Selain dia, nama Antonio Conte juga masuk sebagai kandidat pelatih anyar timnas negara ini. Akan tetapi, dirinya sepertinya tetap dalam tekadnya untuk cuti sampai di musim panas mendatang.

Karena Carlo Ancelotti ingin cuti dari dunia sepak bola, Mancini yang dinilai akan menjadi pelatih penggati Giampiero Ventura. Dalam tanggapannya dengan media olahraga, Mancini mengisyaratkan untuk bersiap jika diberi penawaran dari FIGC.

“Menjadi pelatih untuk negara sendiri adalah impian tiap pelatih. Merupakan suatu kehormatan besar dapat menjadi pemimpin negara sendiri. Tapi, saya belum memutuskan untuk ke depannya bagaimana nantinya, ” ujar Mancini.

Sementara itu, pengumuman siapa yang akan menjadi pelatih anyar untuk timnas Italia baru akan dilaksanakan setelah terpilihnya presiden baru FIGC. Pastinya bukan dalam waktu dekat ini.

Kekalahan timnas Italia melaju ke babak Piala Dunia 2018 yang akan dilaksanakan di Rusia mendatang juga membuat sang Presiden FIGC yakni Carlo Tavecchio kecewa dan memilih untuk mundur dari jabatannya.

About Montana Carrington

Check Also

Sneijder Resmi Berlabuh ke Qatar

Gelandang kawakan asal Belanda, Wesley Sneijder bisa dipastikan terus berkarir dalam dunia sepakbola. Hal ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *