Home / Serba Serbi / Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Italia

Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Italia

Roberto Mancini, Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City ini resmi ditunjuk sebagai manajer anyar Tim Nasional Italia oleh Federasi Sepakbola Italia atau FIGC. Penunjukkanya sendiri hanya selang kurang sepekan dari pengunduran dirinya di Zenit St Petersburg.

Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Italia

Seperti diketahui, Tim Nasional Italia memang belum menunjuk pelatih baru mereka sejak memecat Gian Piero Ventura dari Kursi manajer selepas kegagalan melangkah ke ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Sejak saat itu, ada banyak nama beken yang dikaitkan dengan kursi manajer Gli Azzurri.

Carlo Ancelotti, Massimilliano Allegri, Antonio Conte dan Roberto Mancini diyakini jadi kandidat kuat pelatih baru Tim Nasional Italia. Namun setelah spekulasi yang terdengar di sejumlah media Italia, akhirnya federasi sepakbola Italia, FIGC resmi menunjuk Roberto Mancini unutk menukangi skuat Gli Azzurri.

Mantan Pelatih Inter Milan dan Manchester city itu bukan sosok yang asing di telinga kita, dia pernah membawa Manchester City juarai premier League untuk pertama kalinya di musim 2010/11 lalu. Juga pernah membawa Inter Milan menjuarai Serie A Italia dua kali.

Setelah sempat tak jelas perjalanan karirnya, Mancini kemudian menukangi klub Rusia Zenit St. Petersburg. Beberapa hari yang lalu, pihak Zenit mengumumkan bahwa Mancini telah sepakat untuk memutus masa kerjanya di Klub dengan tanpa kompensasi yang didapat.

Keputusan itu semakin memperkuat indikasi bahwa Mancini adalah pelatih Baru Timnas Italia. Benar saja, hanya selang kurang dari sepekan dari pengunduran dirinya, mancini resmi ditunjuk FIGC sebagai pelatih Baru La Nazionale. Mancini berpotensi melakoni debut kepelatihannya di akhir Mei, yakni dalam laga persahabatan kontra Arab Saudi.

Dengan Absensi Italia di ajang Piala dunia 2018 mendatang, kemungkinan besar, Mancini baru merasakan kompetisi utama pada tahun 2020 mendatang di Pentas piala Euro.

About lestari shasha

Check Also

Paris Saint-Germain Diyakini Tertarik Rekrut Buffon

Paris Saint-Germain Diyakini Tertarik Rekrut Buffon

Juara Ligue 1 Prancis musim ini, Paris Siant-Germain diyakini begitu meminati penjaga gawang legendaris Italia, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *