Home / Serba Serbi / Roberto Mancini Sepakat Tinggalkan Zenit

Roberto Mancini Sepakat Tinggalkan Zenit

Mantan pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, resmi berpisah dengan klub Rusia , Zenit St Petersburg. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh pihak Zenit melalui pernyataan resminya baru-baru ini.

Roberto Mancini Sepakat Tinggalkan Zenit

Roberto Mancini mulai menangani Zenit sejak kampanye musim 2016/17 kemarin, dimana dia berhasil mengantarkan klub rusia tersebut menjuarai Liga Primer Rusia. Musim ini, Kinerja Mancini bersama dengan Zenit tidak mengecewakan, hanya saja belakangan dia kerap kali diisukan dengan kursi pelatih Tim Nasional Italia.

Isu kepindahannya menuju Tim Nasional Italia semakin berhembus kencang setelah Federasi Sepakbola Italia, alias FIGC mengkonfirmasi ketertarikan mereka terhadap mantan pelatih Inter Milan tersebut baru-baru ini. Mancini pun dipercaya tak keberatan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Zenit untuk bisa menukangi Skuat Gli Azzurri.

Dan Benar saja, penunjukkan Mancini sebagai pelatih baru Timnas Italia sepertinya akan semakin jadi nyata, setelah tercapainya kesepakatan pemutusan kontrak antara eks Juru Taktik Manchester City itu dengan Zenit Peterseburg. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Klub Rusia, dimana dijelaskan bahwa Mancini tidak akan mendapatkan kompensasi atas pemutusan kontraknya nanti.

“Zenit dan Mancini telah sepakat untuk mengakhiri kontrak secara lebih dini. Kontrak diakhiri dengan kesepakatan bersama, tanpa adanya kompensasi yang harus dibayarkan,”

“Mancini bergabung dengan Zenit pada 1 Juni 2017 dan telah memimpin dalam 44 pertandingan resmi, tersebar dalam 21 kemenangan, 13 seri dan 10 kekalahan. Klub berharap yang terbaik untuk masa depan Mancini dan berterima kasih untuk waktunya di Zenit,” rilis laman resmi Zenit.

Kursi pelatih Timnas Italia memang telah kosong semenjak FIGC memecat Gian Piero Ventura menyusul kegagalan mereka bermain di ajang Piala dunia 2018 mendatang.

About lestari shasha

Check Also

4 Alasan Ronaldo Bisa Gagal Menangi Trofi Ballon d'Or 2018

4 Alasan Ronaldo Bisa Gagal Menangi Trofi Ballon d’Or 2018

Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan trofi Ballon d’Or tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *