Home / Liga Inggris / Rodgers Berharap Ada Renovasi di Rumput Stadion Anfield

Rodgers Berharap Ada Renovasi di Rumput Stadion Anfield

Sepak.com – Laju impresif Liverpool di tahun 2015 membuat sang pelatih Brendan Rodgers girang. Ia pun tak ingin catatan ini terhenti, sehingga ia meminta klub untuk segera merenovasi lapangan Anfield, yang dirasa sudah kurang mendukung.

Usai terombang-ambing di paruh pertama musim, The Reds mulai bersinar dengan melewati 12 pertandingan Premier League tanpa kekalahan, yakni 10 kali menang dan 2 imbang. Prestasi ini menjadikan mereka sebagai tim dengan koleksi poin paling banyak tahun 2015.

Sementara ini Liverpool bercokol di peringkat lima klasemen mengkoleksi 51 poin, terpaut dua poin di beakang Manchester United di urutan epat. Wajar mereka tak mau kehilangan momentum demi mempertahankan asa lolos Liga Champions musim depan.

Dengan kompetisi yang menyisakan 10 laga lagi, Steven Gerrard cs. masih memiliki empat laga sisa di kandang dan enam lawatan ke markas lawan. Salah satunya ialah menjamu MU pertengahan bulan ini.

Rodgers berharap timnya mampu memaksimalkan kesempatan tampil di kandang mereka sendiri. Akan tetapi sebelum itu ia meminta pihak klub supaya sesegera mungkin memperbaiki kondisi lapangan.

Pada bagian permukaan lapangan Anfield dinilai tidak memadai, dengan munculkan rumput kering atau mati, yang dirasa mampu menjadi kendala dalam permainan mereka. Beberapa kali pemain Liverpool juga terpeleset saat tengah memegang bola di lini pertahanan.

“Kalian semua bisa melihat bagaimana kami saat melakukan serangan, namun sayang situasi Anfield membuat kami kesulitan,” ujar Rodgers setelah laga kontra Burnley dinihari WIB tadi.

“Kami wajib melakukan tindakan lanjutan terkait kondisi lapangan karena kami menginginkan yang lebih baik jika mau memperlihatkan performa seperti ini,” sambungnya seperti dikutip Sportsmole.

About Sepak

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *