Home / Liga Champions / Roma Miliki Alasan Hormati Shakhtar

Roma Miliki Alasan Hormati Shakhtar

AS Roma menunggu pertarungan yang sengit berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di urutan 16 besar Liga Champions. Giallorossi sampaikan rasa hormatnya untuk sang lawan.

Seperti hasil undian babak 16 besar Liga Champions pada hari Senin (11/12/2017) di Nyon, Roma bakal berhadapan dengan Shakhtar. Skuat yang di besut oleh Eusebio Di Francesco bakal bertamu lebih awal ke Ukraina pada pertemuan pertama, sebelum kemudian melangsungkan pertandingan penentuan di Italia.

Berhadapan dengan Shakhtar boleh jadi adalah sebuah keuntungan besar bagi Roma. Karena mereka mungkin saja terundi dengan Real Madrid, Bayern Munich, atau Chelsea.

Walau begitu, pelatih Roma Eusebio Di Francesco tekankan kalau Shakhtar simpan rintangan yang besar. Berhasil lolos dari grup yang isinya Manchester City, Napoli, dan Feyenoord adalah sebuah sinyal yang tidak dapat dianggap sepele.

Shakhtar lolos menjadi runner-up grup di belakang City. Mereka unggul dari Napoli yang belakangan dikatakan menjadi tim dengan permainan paling oke di Italia malah Eropa.

“Selama sejumlah bulan terakhir saya telah amati Shakhtar Donetsk dengan saksama. Mereka merupakan tim yang amat tertata dari sudut pandang taktik, lewat kerja Paulo Fonseca yang saya percaya sebagai pelatih yang oke,” imbuh Di Francesco.

“Mereka berhasil lolos dari grup yang tidak mudah, singkirkan Napoli yang mana salah satu tim paling oke di Italia. Ada banyak alasan untuk hormati mereka sebagai lawan, namun ini juga ada banyak alasan mengapa kami perlu masuk lapangan dan berikan semuanya untuk lolos ke babak selanjutnya,” kata dia.

About Irena Kaila

Check Also

Gabriel Jesus Akui Sulit Terima Kekalahan dari Liverpool

Gabriel Jesus Akui Sulit Terima Kekalahan dari Liverpool

Penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus mengaku sulit terima kekalahan timnya dari Liverpool pada pertandingan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *