Home / Piala Dunia / Ronaldo Tinggalkan Timnas Setelah Piala Dunia 2022

Ronaldo Tinggalkan Timnas Setelah Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 bakal menjadi kompetisi internasional terakhir bagi Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Sebab sesudahya, Ronaldo akan gantung sepatu dari tugas negara.

Sejak menjalani debut bersama timnas pada 2003 silam, CR7 sudah tampil sebanyak 123 pertandingan dan mengkoleksi 55 gol, menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Seleccao Das Quinas.

Turnamen internasional perdananya ialah Piala Eropa 2004 saat dirinyahampir mengantarkan Portugal jadi kampiun sebelum dikalahkan Yunani di babak puncak. Kemudian dia sukses engantarkan Portugal lolos ke dua edisi Piala Eropa (2008 dan 2012) dan tiga Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).

Kini usia Ronaldo telah menginjak angka 31 dan nampaknya karier Ronaldo bersama Portugal masih panjang. Sebabnya masih belum terbesit dalam benak Ronaldo segera meninggalkan timna.

Penyerang andalan Real Madrid itu mengaku masih ingin mengabdi pada negaranya sampai Piala Dunia 2022 di Qatar sebelum pensiun. Ketika itulah Ronaldo sudah berusia 37 tahun.

“Menurut saya bakal sangat menarik (Piala Dunia di Qatar),” ujar Ronaldo kepada beIN Sports.

“Saya pikir Qatar adalah Piala Dunia terakhir bagi saya. Saya sering berlibur ke sana, Qatar dan juga Dunia. Saya gembira karena pastinya itu menjadi kompetisi internasional terakhir saya,” sambungnya.

About charlie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *