Home / Piala Dunia / Rooney Baru Saja Menorehkan Rekor Baru

Rooney Baru Saja Menorehkan Rekor Baru

wayne rooney

Sepak.com – Laga antara Slovakia kontra Inggris menjadi laga yang penting bagi Wayne Rooney. Sebab, di laga itu, Rooney berhasil memetik sebuah pencapaian pribadi.

Pertandingan yang digelar di Stadion City Arena Antona Malatinského itu, Senin (5/9/2016) subuh tadi, berhasil ditaklukkan oleh Inggris dengan hasil akhir 1-0. Gol satu-satunya yang menjadi penentu kemenangan The Three Lions ini diciptakan oleh Adam Lallana di injury time paruh kedua.

Dengan hasil laga ini, untuk saat ini Inggris berada di posisi teratas klasemen Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan jumlah poin 3.

Rooney, yang bermain sejak laga dimulai, telah memetik caps-nya yang ke-116 di laga. Alhasil, ia sekarang ini pun berada di posisi kedua terkait pemain yang memiliki jumlah laga paling banyak di Inggris. Ia cuma kalah banyak dari eks kiper Inggris, Peter Shilton, yang memiliki total 125 caps.

Dengan posisi dibawah Shilton, Rooney juga memetik rekor pribadi yakni dirinya menjadi pemain outfield (non-kiper) dengan total caps paling banyak. Bahkan hasil itu sudah melewati torehan David Beckham yang membukukan 115 caps.

“Saya percaya, suatu saat nanti saya bakal menatap dan melihat pencapaian ini. Namun, untuk sekarang ini, saya cuma ingin fokus dengan laga, tidak lebih,” ucp Rooney dilansir dari salah satu media asing.

“Saya telah mengatakannya berkali-kali, saya merasa terhormat dapat mewakili Inggris. Sejak awal saya bermain dengan timnas, motivasi saya tetap sama.”

Tak lama ini, Rooney sempat memberitahukan bahwa ia bakal segera pensiun di timnas. Piala Dunia 2018 di Ruisa, kalau Inggris masuk, bakal menjadi kompetisi terakhirnya.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *