Home / Piala Eropa / Rooney: Inggris Salah Satu Kandidat Juara Piala Eropa 2016

Rooney: Inggris Salah Satu Kandidat Juara Piala Eropa 2016

Sepak.com – Inggris baru saja mendulang kemenangan meyakinkan, Sabtu 28 Maret 2015 dinihari WIB. Tim besutan Roy Hodgson itu membombardir gawang Lithuania empat gol tanpa balas saat melakoni laga penyisihan Piala Eropa 2016.

Hasil tersebut membuat The Three Lions tak terbendung di peringkat teratas klasemen sementara grup A dengan mengumpulkan angka sempurna 15 dari 5 laga. Mereka kini unggul enam angka dari Slovenia yang tepat dibelakang.

Tak cuma itu, kemenangan atas Lithuania juga memperpanjang treng gemilang mereka sejak terdepak secara memalukan dari Piala Dunia 2014 lalu. Sepulangnya dari Brasil, Tim Tiga Singa sudah meraih 7 kemenangan berturut-turut.

Ujung tombak sekaligus kapten tim Wayne Rooney menegaskan bila catatan fantastis ini bakal menjadi peringatan keras untuk tim-tim besar Eropa lain yang juga merupakan calon terkuat juara di EURO 2016 mendatang.

“Saya rasa setelah Piala Dunia lalu kami telah bermain luar biasa. Kami mendapatkan serangkaian hasil yang fantastis dan membuat banyak gol. Tim memainkan sepakbola menyerang dan enerjik,” kata Rooney kepada ITV Sport, Sabtu 28 Maret 2015.

“setelah ini tim Eropa lain akan mewaspadai Ingggris dan kami pantas bersaing memperebutkan gelar juara di Prancis,” tambah Rooney.

Di pertaningan berikutnya Inggris bakal menghadapi Italia pada sebuah partai ujicob, 1 April nanti.

About Sepak

Check Also

andriy shevchenko

Shevchenko Kini Mengemban Tugas Manajer di Ukraina

Sepak.com – Andriy Shevchenko merupakan sosok pemain yang mempunyai kontribusi besar dan unggulan bagi Ukraina. Usai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *