Home / Piala Eropa / Rusia Dinyatakan Menang 3-0 Atas Montenegro

Rusia Dinyatakan Menang 3-0 Atas Montenegro

Hasil pertandingan tak mengenakkan harus diterima oleh Montenegro setelah menghadapi Rusia dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2016 grup G yang diadakan di Stadion Pod Goricom Podgorica, Montenegro.

Laga yang diselenggarakan pada tanggal 27 Maret lalu tersebut tidak selesai dan terpaksa berhenti di tengah jalan. Akibatnya, Montenegro harus rela divonis kalah dari Rusia dengan skor 3-0 berdasarkan keputusan The UEFA Control Ethics dan Disciplinary Body (CEDB).

Tidak hanya memutus kalah pada Montenegro, UEFA CEDB juga melarang Montenegro menggelar laga kandang dengan penonton dalam laga selanjutnya melawan Liechtenstein dan Austria.

Federasi sepakbola Montenegro (FSGC) juga wajib membayar denda oleh UEFA CEDB sebesar 50 ribu euro ditambah dengan hukuman percobaan selama dua tahun ke depan.

Tak hanya Montenegro, namun Rusia juga diwajibkan membayar denda sebesar 25 ribu euro karena dianggap para pemainnya juga terlibat dalam provokasi yang menyebabkan terpaksa berhenti.

Namun hadiah kemenangan dari UEFA ini membawa Rusia menyalip Montenegro di Grup G. Rusia berada satu tingkat di dibawah tempat kedua Swedia. Rusia selanjutnya akan menghadapi Austria pada tanggal 14 Juni, sementara Montenegro dijadwalkan akan menjamu Liechtenstein di hari yang sama.

About Sepak

Check Also

hasil-pertandingan-matchday-iii-liga-europa

Hasil Pertandingan Matchday III Liga Europa

Matchday ketiga Liga Europa baru saja berakhir. Berikut merupakan hasil sejumlah laga dari Grup A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *