Home / Liga Inggris / RvP, Biang Kegagalan MU di Emirates?

RvP, Biang Kegagalan MU di Emirates?

MANCHESTER – Manchester United gagal meraih poin penuh kala melawat ke Emirates Stadium, markas Arsenal, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 26, yang berlangsung Kamis (13/2) dinihari tadi. Setan Merah harus puas berbagai poin setelah laga berkesudahan dengan skor imbang 0-0.

Pada laga tersebut, skuad besutan David Moyes sejatinya mendapatkan setidaknya dua peluang emas di awal babak pertama, yang seharusnya berbuah gol. Sayang penyerang andalan mereka, Robin van Persie, gagal menkoversi peluang menjadi gol. Usaha yang dilakukan mantan peyerang Arsenal itu masih terlalu mudah untuk ditaklukkan, Wojciech Szczesny.

Tak pelak, kegagalan itu memunculkan respon dari berbagai pihak. Banyak pihak menilai penyelesaian akhir Van Persie seharusnya bisa lebih baik dari itu. RvP pun menjadi kambing hitam dibalik kegagalan MU memetik poin penuh di markas Arsenal.

Menanggapi hal tersebut, rekan satu tim Van Persie, Tom Cleverley, angkat bicara mengenai dan melakukan pembelaan kepada rekannya.

“Tidak ada yang menyalahkan Robin untuk kegagalan tersebut karena dia sudah mencetak banyak gol untuk kami tahun ini,” ucap gelandang Setan Merah tersebut.

“Pada hari lain, mungkin saja itu masuk. Jika kedua peluang itu masuk maka kami bisa memiliki keuntungan dalam pertandingan tersebut karena bisa lakukan serangan balik cepat,” lanjut Cleverley.

Meski demikian, Cleverley tak memungkiri bahwa dirinya menyesalkan kegagalan Van Persie menkoversi peluang emas. Namun, gelandang 24 tahun itu menganggap hasil imbang 0-0 adalah hasil yang adil bagi kedua tim.

“Kita bisa saja menang, tapi kiper mereka membuat penyelamatan bagus. Itu juga bisa berakhir terbalik. Tapi, akhirnya ini hasil yang adil,” ucap kekasih Georgina Dorsett tersebut.

Dengan tambahan satu poin, Manchester United masih bertengger diposisi tujuh klasmen sementara Liga Primer Inggris. Upaya mereka untuk bisa menembus empat besar pun kini kian sulit, dan mereka terancam tak tampil di Liga Champions musim depan.

About chibie oye

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *