Home / Piala Dunia / Ryan Giggs: Marcus Rashford Perlu Konsisten Dan Tingkatkan Permainan

Ryan Giggs: Marcus Rashford Perlu Konsisten Dan Tingkatkan Permainan

marcus rashford - timnas Inggris

Sepak.com – Ryan Giggs cukup puas melihat penampilan yang diperlihatkan oleh Marcus Rashford dengan timnas Inggris ketika melawan Lithuania. Giggs pun memberikan sedikit masukan untuk striker Manchester United itu.

Rashford diturunkan dari kursi cadangan ketika timnas Inggris berhadapan dengan Lithuania di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Rashford bermain di menit ke-60 guna menggantikan Raheem Sterling.

The Three Lions berhasil membukukan kemenangan dengan hasil akhir 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, Minggu (26/3/2017). Gol-gol kemenangan Inggris ini masing-masing diciptakan oleh Jermain Defoe di paruh pertama, sedangkan satunya diciptakan oleh Jamie Vardy di paruh kedua.

Berdasarkan yang tercatat, Rashford mampu mencatatkan 2 kali attempts dengan 1 yang berhasil on target serta 48 sentuhan bola selama 30 menit bermain.

Giggs pun mengaku senang melihat performa Rashford itu, namun ia tetap memberikan sejumlah masukan untuk pemain yang baru menginjak 19 tahun itu.

“Dia dapat memberikan ancaman untuk lawan serta bertalenta. Satu hal yang menjadi sorotan saya sekarang ini yakni: dia tidak menciptakan gol. Dia harus meningkatkan permainannya supaya lebih berkembang,” ucap Giggs di salah satu media.

“Hanya perlu satu maupun dua, dapat lebih lama mempertahankan bola, lantaran di laga tadi, dia dapat memperoleh bola serta dapat memberikan pengaruhi terhadap permainan. Sudah bagus, namun belum dapat konsisten.

“Terkadang kita cuma harus mengecoh pemain-pemain bertahan. Lalu mengendalikan bola, oper, mempertahankannya, kemudian menaklukkan lini bertahan. Dia dapat dengan konsisten memainkan kejar-kejaran serta terus mengecoh sejumlah bek lawan dengan semua skilnya. Dia dapat mengoptimalkan keadaan dengan bola ataupun tanpa bola,” ujar Giigs.

About carla

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *