Home / Liga Champions / Saat Wakil Spanyol Mendominasi Sepakbola Eropa

Saat Wakil Spanyol Mendominasi Sepakbola Eropa

Sepakbola Spanyol kembali memberi bukti bila mereka memang penguasa Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan musim ini, mereka sudah menempatkan tiga perwakilannya di babak final.

Pada arena Liga Champions, raksasa Real Madrid dan Atletico Madrid adalah finalis dari Spanyol yang akan berduel pada 24 Mei mendatang di Estádio do Sport, Portugal.

Los Blancos melaju ke final usai menjungkalkan jawara musim lalu Bayern Munich, sementara Atletico menyingkirkan jawara dua tahun lalu, Chelsea di babak semifinal.

Bila melihat dari catatan yang dirilis Infostrada, baru terjadi 16 laga final yang menyajikan duel dari klub yang sama dalam sejarah didirikan kompetisi Eropa. Namun ini menjadi yang kali pertama final mempertemukan dua tim sekota.

Sedangkan di kasta kedua kompetisi Eropa atau yang dikenal Liga Europa Spanyol mengirimkan satu wakilnya ke final yakni Sevilla. Los Rojiblancos berjumpa dengan finalis asal Portugal, Benfica pada laga yang digelar di Juventus Stadium, 14 Mei nanti.

Sevilla lolos ke final dengan cara yang sungguh dramatis. Menang 2-0 di babak pertama, keberhasilan mereka sudah hampir sirna di depan mata. Tertinggal 3-0 di leg kedua saat laga sudah menyentuh menit ke-90.

Namun sepertinya dewi fortuna menaungi mereka galam waktu injury time, Stéphane Mbia mencetak gol penyelamat untuk timnya. Sevilla pun melaju dengan unggul gol tandang kendati agregat sama kuat 3-3.

Kini patut ditunggu klub manakah yang benar-benar menjadi penguasa Eropa musim ini.

About rios chibie

Check Also

Petisi Untuk Hukum Sergio Ramos Terus Bertambah

Petisi Untuk Hukum Sergio Ramos Terus Bertambah

Berbagai pihak sepertinya ingin agar Kapten Real Madrid, menerima ganjaran atas apa yang dia perbuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *