Home / Piala Dunia / Sabella: Messi Membuat Segalanya Menjadi Mungkin

Sabella: Messi Membuat Segalanya Menjadi Mungkin

BELO HORIZONTE – Argentina sukses unggul tipis atas Iran saat menjalani partai lanjutan Grup F Piala Dunia 2014. Sang manajer, Alejandro Sabella merasa jika kehadiran Lionel Messi di dalam skuad membuat timnya merasa aman di sepanjang pertandingan.

Dalam game yang dilangsungkan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (20/06) malam kemarin, Tim Tango berhasil meraih kemenangan walaupun hanya dengan skor tipis 1-0.

Meski unggul jauh dari segi komposisi pemain, La Albiceleste tak begitu saja melewati laga dengan mudah. Mereka membutuhkan waktu sampai masa injury time untuk bisa menjebol gawang Iran melalui tembakan terarah La Pulga dari luar kotak penlati.

Pada pertandingan itu, Javier Mascherano cs. begitu mendominasi sepanjang pertandingan. Seperti yang dicatat FIFA, Argentina membukukan 77 persen penguasaan bola. Tak hanya itu, mereka membuat 21 kali percobaan ke gawang namun hanya empat yang mengarah ke gawang.

Messi sang pahlawan kemenangan total mengumpulkan 68 kali sentuhan dan sepertiga dari total tembakan ke gawang yang salah satunya terbukti mampu menjebol jala Iran yang dikawal penjaga gawang Alireza Haghighi.

“Kami menciptakan beberapa peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol di babak pertama, namun kami gagak memaksimalkan semua kesempatan yang ada,” kata Sabella di Reuters.

“Lalu di babak kedua, Iran membuat jalannya pertandingan berat untuk kami. Mereka hampir mencetak gol melalui serangan balik yang cepat. Namun kami memiliki Messi yang membuat segalanya mungkin terjadi,” imbuhnya.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *