Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Sebut City Masih Belum Selevel Barcelona

Pep Guardiola Sebut City Masih Belum Selevel Barcelona

Terkait dengan penampilan yang sangat apik sepanjang musim ini di semua ajang, banyak pihak yang menilai bahwa Manchester City sudah setara dengan tim-tim besar seperti Barcelona. Namun, pelatih Pep Guardiola tidak seanggapan dengan pendapat tersebut.

Pep Guardiola Sebut City Masih Belum Selevel Barcelona

 

Sejak ditangani Pep Guardiola, Manchester City memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari segi performa, gaya bermain dan juga hasil yang mengikuti. Musim ini utamanya, Citizen tampil gemilang sejak pekan pertama sampai memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 13 poin atas rival terdekatnya, Manchester United.

Tak hanya itu, Citizen juga berhasil memenangkan titel Piala Liga setelah mengalahkan Arsenal di partai final, sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, Citizen hampir pasti melangkah ke babak delapan besar setelah menang telak 5-0 pada leg pertama babak 16 besar melawan Basel.

Sederet fakta tersebut membuat Citizen berada di jalur yang tepat untuk meraih treble winner di akhir musim nanti, dan banyak pihak yang menilai bahwa kualitas Citizen saat ini tidak jauh berbeda dengan raksasa Catalan, Barcelona. Namun, pelatih Pep Guardiola tidak sependapat dengan anggapan tersebut.

Menurut juru taktik asal Spanyol tersebut, Barcelona jauh lebih besar dibandingkan Manchester City, mengingat prestasi Citizen diraih sejak satu dekade yang lalu, sementara Barcelona sudah berprestasi sejak puluhan tahun silam.

“Tidak. Pemain [yang kami miliki] benar-benar berbeda, para pemain [Barcelona] di masa lalu sukses memenangkan banyak gelar. Kami masih jauh, kebanyakan dari kami. Kami masih baru di sini. Sekarang kami bisa mengatakan bahwa kami sukses memenangkan satu trofi, namun itu tidak bisa dijadikan perbandingan, jadi tidak.”

“Setiap musim, mereka mampu memenangkan banyak gelar dan kami baru meraih satu trofi. Untuk bisa disetarakan dengan tim tersebut, Anda harus melakukannya dalam jangka waktu lama – lama sekali – namun kami baru memenangkan satu gelar,” ujarnya ketika ditanya Sky Sports News soal apakah City sekarang sudah selevel dengan Barca.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *