Home / Serba Serbi / Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Penjaga gawang Leicester City, Kasper Schmeichel menilai bahwa tingginya harga kiper-kiper pada musim panas tahun ini menunjukkan bahwa kinerja seorang penjaga gawang semakin mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Pemain timnas Denmark tersebut mengakui bahwa mega transfer Neymar tahun lalu turut mempengaruhi tingginya harga para penjaga gawang.

Saga Transfer Neymar Pengaruhi Tingginya Harga Kiper

Sebagaimana diketahui, pada bursa transfer musim panas tahun ini ada banyak transaksi yang terjadi antara sejumlah raksasa eropa untuk transfer pemain handal. Bahkan, raksasa Premier League, Liverpool beberapa waktu lalu berani memecahkan rekor transfer penjaga gawang termahal dunia saat menebus kiper muda Brazil, Alisson Becker dari AS Roma lewat kocek tak kurang dari 72,5 Juta Euro.

Tak lama berselang, Chelsea diyakini akan memecahkan rekor tersebut lagi sebelum jendela transfer musim panas ini berakhir dengan niatan mendatangkan kiper muda Spanyol, Kepa Arrizabalaga. Menurut informasi yang terdengar, Athletic Bilbao selaku pemilik sang pemain hanya bersedia melepas Kepa dengan banderol 67 Juta poundsterling. Chelsea tak bisa berkutik, lantaran kiper mereka, Thibaut Courtois sudah tinggal selangkah lagi bergabung dengan Real Madrid.

Bicara soal tingginya banderol seorang penjaga gawang di tahun ini, Kasper Schmeichel yang jadi andalan Leicester City mengaku cukup senang, karena dengan demikian artinya pekerjaan seorang kiper mulai dihargai. Dia menilai, mega transfer neymar menuju PSG pada musim panas tahun lalu cukup mempengaruhi hal tersebut.

“Saya pikir secara umum transfer sekarang luar biasa tinggi, Hanya tinggal menunggu waktu sebelum para kiper masuk pada bagian penting, karena kiper bagus dapat menjadi pembeda antara memenangkan liga dan tidak memenangkan liga.”

“Itulah bursa transfer saat ini. Saya pikir transfer Neymar sangat penting untuk semuanya. Harga menjadi sangat meningkat dan dari sana akan selalu menembus setiap posisi. Anda melihat itu pada Virgil Van Dijk [bek yang didatangkan Liverpool dari Southampton seharga £75 juta pada Januari) dan sekarang Alisson – nilai pasar benar-benar naik sekarang.” kata Schmeichel kepada ESPN Brasil.

About lestari shasha

Check Also

harry Kane - Tottenham Hotspur

Inilah Daftar Pemain Paling Berharga di Tahun 2018

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane, diklaim sebagai pemain paling bernilai pada bursa transfer musim panas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *