Home / Liga Inggris / Sakit, Aubameyang Dipastikan Tunda Debutnya di Arsenal

Sakit, Aubameyang Dipastikan Tunda Debutnya di Arsenal

Para fans Arsenal mungkin harus lebih bersabar menantikan debut idola anyar mereka, Pierre Emerick-Aubameyang. Pasalnya, penyerang Internasional Gabon tersebut tengah mengalami sakit demam , sebagaimana penuturan dari manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Sakit, Aubameyang Dipastikan Tunda Debutnya di Arsenal

Seperti diketahui, kedatangan penyerang berusia 28 tahun tersebut memang telah dikonfirmasi oleh Arsenal pada Rabu kemarin (31/01) waktu setempat. Menurut informasi yang terdengar, Aubameyang sendiri ditebus Arsenal dengan kocek yang terbilang tinggi, 55 Juta poundsterling ditambah dengan bonus senilai 5 Juta Poundsterling.

Kedatangan Aubameyang tentu saja dianggap sebagai angin segar bagi The Gunners yang belakangan mendapati serangkaian hasil mengecewakan. Terlepas dari kepergian Giroud dan Sanchez, para fans Arsenal dipercaya sangat antusias menyaksikan performa tim kesayangannya dengan kehadiran Aubameyang di antara para pemain arahan Arsene Wenger.

Sayang sekali, pada kamis (01/02) waktu setempat, pelatih Arsene Wenger memberikan konfirmasi terkait dengan situasi terkini dari aubameyang. Ternyata sang pemain harus lebih dulu dievaluasi sebelum mendapati kesempatan debutnya, lantaran demam melanda mantan pemain AC milan dan Saint-Etienne tersebut.

“Untuk Aubameyang, saya harus mengevaluasi kondisi fisiknya hari ini. Dia sakit demam sehingga tidak bisa berlatih banyak, Dia sudah berlatih sejak kemarin, tetapi tidak dalam kondisi terbaik. Saya akan mendiskusikan masalah ini dengan tim medis,” ungkap Wenger dalam jumpa pers.

Kendati Auba berpotensi absen, tidak demikian halnya dengan pemain anyar The Gunners lain, Henrikh Mkhitaryan. Setelah melakoni debutnya dalam kekalahan kontra Swansea City pada tengah pekan kemarin, Mkhitaryan diungkapkan Wenger bakal tampil starter kontra Everton.

Lebih lanjut, pelatih asal Prancis tersebut juga berharap agar Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan bisa tampil kompak di Emirates, seperti yang mereka lakukan saat masih berkostum Borussia Dortmund.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *