Home / Piala Dunia / ‘Sam Allardyce Terlibat Skandal Dan Mesti Tinggalkan Timnas’

‘Sam Allardyce Terlibat Skandal Dan Mesti Tinggalkan Timnas’

Sam Allardyce

Sepak.com – Sam Allardyce sekarang ini sudah tidak lagi mengemban tugas sebagai pelatih timnas Inggris. Pasalnya, Big Sam mesti melepaskan jabatannya lantaran terlibat skandal yang terungkap baru-baru ini.

Berdasarkan yang dilaporkan, Allardyce terjerumus ke dalam skandal mengakali larangan yang dibuat FA serta FIFA. Skandal itu diketahuan lantaran dibongkar oleh salah satu media superio Inggris. Melalui sosok wartawannya yang dikabarkan menyamar sebagai perwakilan pengusaha dari Timur Jauh.

Pada laporan yang diberitakan oleh media tersebut, Allardyce ketahuan bahwa memakai jabatannya untuk memperoleh kesepakatan sebanyak 400.000 poundsterling. Melalui kesepakatan itu, Alardyce dijadwalkan bakal terbang ke Singapura sertang Hong Kong untuk memberitahukan rincian ke pengusaha yang mempunyai klien pemain di Liga Inggris bagaimana upaya untuk mengakali aturan kepemilikan pemain di pihak ketiga.

Alhasil, di Rabu (28/9/2016) kemarin, Allardyce pun diminta FA untuk melepaskan tugasnya selaku pelatih timnas Inggris. Allardyce sendiri juga menerima keputusan itu.

Allardyce, yang baru datang di Juli 2016 lalu dan meneken kontrak selama 2 tahun untuk menjadi manajer The Three Lions, baru melakoni satu laga bersama timnas Inggris, yaitu disaat Inggris berhasil menaklukkan Slovakia dengan hasil akhir 1-0 di dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Untuk saat ini, tugas pelatih diembankan kepada pelatih tim U-21 Inggris, Gareth Southgate. Southgate bakal mengantarkan Inggris selama empat laga ke depan.

About abdi

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *