Home / Liga Inggris / Sanchez Gabung Manchester United Bukan Karena Uang

Sanchez Gabung Manchester United Bukan Karena Uang

Dengan tingginya gaji yang dijamin Manchester United kepada Alexis Sanchez , banyak pihak yang menilai bahwa bintang asal Chile tersebut memang memandang uang sebagai dasar kepindahannya menuju Old Trafford pada musim dingin tahun ini. Namun, pelatih Jose Mourinho dengan tegas membantah anggapan tersebut.

Sanchez Gabung Manchester United Bukan Karena Uang

Seperti diketahui, Alexis sanchez memang telah menolak perpanjangan kontrak dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini, sebagaimana sisa kontraknya di Emirates Stadium hanya bertahan sampai akhir musim nanti. Penolakan tersebut sendiri dipercaya karena Arsenal tak mampu memenuhi tuntutan kenaikan gaji yang terlampau tinggi dari eks Barcelona.

Permintaan gaji tinggi tersebut juga yang dipercaya membuat Manchester City mundur dari perburuan Sanchez. Semnetara Manchester Uninted seorang yang akhirnya bersedia menberikan gaji sesuai dengan permintaan bintang Chile tersebut. Kabarnya, angka gaji itu sendiri menyentuh 23 Juta Poundsterling per musim, menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League.

Tak heran jika banyak pihak yang menilai bahwa keputusan Sanchez untuk meninggalkan Arsenal didasari oleh uang. Namun, pelatih Jose Mourinho tidak beranggapan seperti itu.

“Saya tidak tahu. Yang saya tahu, jika klub lain tidak mendapatkannya, itu bukan soal uang, itu pasti, Jika Anda menganalisis soal angka, Manchester City, Chelsea bahkan Everton menghabiskan lebih banyak uang ketimbang kami.”

“Anda harus paham – berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Alexis Sanchez di harga normal dengan tiga tahun tersisa di kontraknya? Jika melihat pasar sekarang, saya berani bilang antara £100 juta dan £150 juta.” ujarnya di sesi konferensi pers.

Sanchez, 29, berkesempatan mendapatkan debutnya ketika United bermain tandang melawan Yeovil Town di putaran keempat Piala FA, Sabtu (27/1) dini hari WIB.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *