Home / Prediksi / Sandro Rosell Resmi Mundur Sebagai Presiden Barca

Sandro Rosell Resmi Mundur Sebagai Presiden Barca

BARCELONA – Sandro Rosell secara mengejutkan menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden Barcelona. Keputusan ini diambil setelah dirinya terus menerus ditanya soal transparansi transfer pemain Brasil, Neymar Junior.

Kasus soal transparansi transfer Neymar terus diblow up media yang bersumber dari oposisi Rosell. Seperti diberitakan harian El Mundo diawal bulan lalu kalau pihak oposisi Rosell siap membawa kasus tersebut ke pengadilan. Dalam kasus tersebut Rosell dituduh telah menggelapkan uang sebesar 40 juta euro.

Tak tahan dengan tudingan miring tersebut, pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu pun resmi mengundurkan diri.

“Kesuksesan klub ini datang bersamaan dengan masa-masa sulit saya dan keluarga saya,” ujar Rosell.

“Ada beberapa ancaman dan tuduhan yang membuat anda harus memperimbangkan posisi anda termasuk tuduhan ketidakjelasan dana (transfer) dan juga kasus lain. Sejak awal saya selalu mengatakan aklau transfer Neymar telah sesuai prosesud,” pungkasnya.

Untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Rosell, Barca menunjuk wakil presiden bidang olah raga, Josep Maria Bartomeu hingga tahun 2016 mendatang.

“Pesan¬† pertama saya selaku presiden baru Barcelona adalah mengumumkan keberlangsungan proyek kami hingga tahun 2016,” ucap Bartomeu mengawali pidato pengangkatan dirinya.

“Kami akan melanjutkan cita-cita yang luar biasa dan berkomitmen untuk membaiki beberapa sektor terutama olah raga, keuangan dan hubungan sosial tim ini.”

About SepakEditor

Check Also

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *