Home / Liga Spanyol / Saran Pep Guardiola Untuk Pihak Yang Gencar Mencemooh Barcelona

Saran Pep Guardiola Untuk Pihak Yang Gencar Mencemooh Barcelona

Pep Guardiola - Manchester city

Sepak.com – Barcelona gencar mendapat cemooh usai menderita kekalahan besar dari Pasti Saint-Germain dalam putaran 16 besar Liga Champions. Namun, Pep Guardiola merasa kalau publik diharapkan lebih menahan diri.

Barca memperoleh torehan yang amat mengecewakan kala berkunjung ke kandang PSG dalam leg I putaran 16 besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017) kemarin. Blaugrana ditaklukkan dengan hasil akhir 4-0.

Torehan buruk itu jelas saja mengecilkan kans Barca buat terus melangkah dalam Liga Champions. Sebab, mereka mesti giliran menaklukkan PSG dengan dominasi paling tidak 5 gol di Camp Nou guna memutarbalikkan situasi.

Kekalahan telak ini pun memicu spekulasi terkait masa depan Luis Enrique buat mengemban tugas manajer Barca. Masa kerja Enrique sejatinya bakal berakhir di akhir musim ini dan ia dikabarkan berpotensi angkat kaki dari Camp Nou.

Guardiola merasa kalau Barca telah amat sering menghadapi kondisi buruk dan mengatasinya. Alhasil, supaya publik yang gencar melontarkan cemooh tidak malu sendiri nantinya, ia menyarankan mereka buat menahan diri.

“Untuk saya Barcelona masih menjadi tim paling baik di dunia,” ungkap Guardiola, yang amat berjaya kala membesut Barca di 2008-2012, kepada salah satu media.

“Masih terdapat 90 menit lagi pada leg II dan apapun dapat terjadi. Kalau ada sebuah tim yang dapat mengatasi persoalan ini, diungguli 0-4, alhasil tim itu merupakan Barcelona.

“Normal saja usai laga sejumlah cemooh itu terdengar. Namun, di sedekade belakangan Barcelona sudah mengungguli dunia sepakbola.

“Masukkan saya buat publik yakni tak perlu begitu berlebihan mengcemooh Barcelona lantaran mereka sebelumnya sudah menegaskan diri bahwa orang-orang salah.

“Jelas saja itu merupakan sebuah kejutan, namun di sepakbola apapun dapat terjadi saat ini kalau Anda memiliki hari yang jelek serta lawan bermain oke. Persoalan itu pun terjadi terhadap saya. Terdapat turnamen yang berat serta lawan yang amat kuat,” tutup pelatih Manchester City itu.

About billy

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *