Home / Liga Champions / Satu Kesalahan di Santiago Bernabeu Hukum Juventus

Satu Kesalahan di Santiago Bernabeu Hukum Juventus

Mantan pelatih sukses Italia, Marcelo Lippi turut menyesali kegagalan Juventus melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Menurutnya, hanya satu kesalahan yang dibuat Bianconneri dalam laga di Santiago Bernabeu sehingga membuat mereka tersingkir dari ajang tahunan tersebut.

Satu Kesalahan di Santiago Bernabeu Hukum Juventus

Sebagaimana diketahui, Juventus awalnya memang nyaris mustahil untuk melaju ke semifinal Liga Champions Eropa musim ini setelah menelan kekalahan telak 0-3 pada leg pertama di Turin. Namun, pada partai leg kedua di Santiago Bernabeu, tim arahan Max Allegri menghadirkan kejutan bagi tuan rumah Real Madrid.

Gelontoran tiga gol yang mereka ciptaka sepanjang 90 menit pertandingan membuat Asa untuk melangkah ke empat besar masih sangat terbuka. Namun sayang, di menit-menit tambahan waktu babak kedua, wasit Mike Oliver menunjuk titik putih penalti karena merasa ada kontak fisik antara Benatia dengan Lucas Vazquez yang kemudian membuat pemain Real madrid itu terjatuh di Kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti kemudian berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-3, meski Juventus menang, Real madrid tetap berhak melaju ke babak empat besar lewat keunggulan agregat tipis 4-3.

Kegagalan inipun membuat sejumlah pihak merasa kecewa, tak terkecuali mantan pelatih Juventus Marcelo Lippi, terlebih setelah menyaksikan performa gemilang Bianconneri sepanjang pertandingan tersebut.

“Tidak ada siapa pun yang memperkirakan laga [berjalan] seperti itu. Sama halnya seperti AS Roma [lawan Barcelona], sejujurnya. Tapi Juventus dan Roma benar-benar luar biasa,”

“Untuk laga Juventus, hanya ada satu keputusan salah dari wasit, yang sebenarnya tampil bagus, tapi dalam opini saya membuat kesalahan dan menghancurkan performa fantastis Juventus.” puji Lippi.

About lestari shasha

Check Also

Petisi Untuk Hukum Sergio Ramos Terus Bertambah

Striker Terkuat di Inggris ini Ancam Akan Pelintir Ramos !

Adebayo Akinfenwa, penyerang asal Inggris yang dikenal sebagai penyerang terkuat di Inggris ini dengan nada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *