Home / Liga Spanyol / Sayonara Santo Iker

Sayonara Santo Iker

Real Madrid mengucapkan kata perpisahan sekaligus terima kasih kepada mantan kiper nomor satu mereka, Iker Casillas. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Casillas telah resmi hengkang dari Madrid menuju FC Porto usai bekerja sama bersama Los Galacticos selama 25 tahun.

Di website resmi milik Real Madrid juga mengucapkan perpisahan kepada sang Santo Iker. Madrid mengakui jika Casillas merupakan salah satu legenda mereka. Di situs resmi milik Madrid juga dicantumkan prestasi yang ditorehkan Madrid termasuk rekor serta trofi yang telah dimenangkannya.

Casillas melakukan debutnya di Real Madrid pada tahun 1999, saat itu Madrid melawat ke stadion San Mames untuk menantang Athletic Bilbao. Sepanjang kariernya, Casillas telah membukukan 725 penampilan bersama Los Galacticos. Casillas menjadi pemain terbanyak kedua yang bermain untuk Los Blancos setelah, Raul Gonzalez.

Di tingkat kompetisi Eropa, Casillas juga sudah bermain sebanyak 152 kali. Di tim nasional Spanyol, Casillas sudah membukukan 162 caps serta memegang jabatan sebagai kapten saat La Roja menjadi juara Euro di tahun 2008 dan 2012 serta Piala Dunia tahun 2010.

Untuk prestasi individual, Casillas telah berhasil meraih gelar sebagai kiper terbaik sebanyak lima kali berturut-turut.

Sang Santo Iker sebenarnya memiliki impian untuk bisa mengakhiri kariernya di Real Madrid, namun harapannya tersebut pupus karena klub kebangaannya tersebut lebih memilih untuk tak lagi memakai jasanya dan menjualnya ke raksasa Portugal.
iker

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *