Home / Bundes Liga / Schalke 04 Resmi Boyong Mark Uth Di Musim Panas Mendatang Secara Gratis

Schalke 04 Resmi Boyong Mark Uth Di Musim Panas Mendatang Secara Gratis

Mark Uth, Hoffenheim, Schalke 04
Mark Uth Hoffenheim Schalke 04

Walaupun bursa transfer musim panas mendatang belum dibuka, namun Schalke 04 sudah bisa dipastikan akan merekrut pemain baru saat itu. Hal ini dikarenakan klub yang berada diperingkat kedua klasemen di Bundesliga saat ini, telah mengamankan tanda tangan striker rivalnya yaitu Mark Uth.

Memang The Royal Blues telah berhasil membungkus bisnis pertama mereka untuk musim 2018-19, dimana striker rival mereka dari Hofffernheim itu akan bergabung secara gratis karena Ia memiliki kontrak dengan klub asal Kraichgau yang berakhir pada kampanye saat ini.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu sempat mengharumkan namanya dimusim lalu sebagai pencetak gol terbanyak keempat Bundesliga musim lalu, diketahui telah menyetujui kesepakatan selama empat tahun dengan Schalke  dan akan berada di Veltins-Arena hingga 30 Juni 2022 mendatang.

“Mark Uth saat ini adalah pemain Bundesliga yang paling produktif di Jerman dan akan memperkuat pilihan serangan kami di musim panas mendatang,” kata direktur olahraga Christian Heidel. “Kami senang bahwa kami bisa membawanya ke FC Schalke 04.”.

Sang pemain sendiri juga mengungkapkan bahwa dirinya menanti babak baru musim depan dengan mengatakan. “Saya yakin bahwa pindah ke Schalke 04 adalah langkah berikutnya yang sempurna untuk saya. Saya sangat menantikan untuk mengatasi tantangan baru ini dari musim panas,”

Ia menambahkan,  “Sampai saat itu, saya tentu saja akan sepenuhnya fokus pada peran saya di TSG, dan akan terus membantu klub mencapai tujuan mereka dengan komitmen dan semangat.”.

Pemain kelahiran Cologne tersebut memulai karir sepakbolanya di klub amatir TuS Langel dan sempat menjadi bagian dari setup junior FC Köln antara tahun 2004 dan 2007, sebelum pindah ke SCB Viktoria Koln. Dia kemudian kembali ke Billy Goats dari tahun 2010 sampai 2012.

Striker tersebut melangkah maju ke sepakbola profesional di Belanda. Dia menghabiskan satu tahun di tim cadangan SC Heerenveen dan sempat dipinjamkan menuju rival domestiknya yaitu Heracles Almelo, sebelum ia kembali bermain untuk tim utama Heerenveen.

Uth mencetak 23 gol dalam 63 pertandingan di papan atas Belanda, dan menyelesaikan sebuah langkah ke TSG Hoffenheim pada tahun 2015. Dia telah mencetak 28 gol dalam 72 penampilan kompetitif sejauh ini.

About Janitra Prasanti

Check Also

Neymar memang Hebat, Tapi takkan Mampu Lampaui Ronaldo

Neymar memang Hebat, Tapi takkan Mampu Lampaui Ronaldo

Tidak dipungkiri lagi, bakat dan talenta yang dimiliki oleh Neymar jr sudah diakui banyak pihak, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *