Home / Piala Dunia / Scholes Kecewa Rooney Tidak Dimainkan Diposisi Yang Tepat

Scholes Kecewa Rooney Tidak Dimainkan Diposisi Yang Tepat

Paul Scholes yang merupakan mantan pemain Timnas Inggris sekaligus mantan rekan satu tim Wayne Rooney di Manchester United mengungkapkan rasa kecewanya karena melihat Rooney tak dimainkan di posisi yang tepat.

Di pertandingan Inggris Vs Italia dini hari tadi, Rooney memang lebih condong bermain di posisi kiri. Sedangkan sektor tengah sudah di isi oleh Daniel Sturridge. Dan tampaknya keputusan Roy Hudgson tersebut telah membuat Scholes kecewa karena Rooney tak bisa tampil maksimal di sektor tersebut.

“Yang mengecewakan adalah bukan cara Wayne Rooney bermain, tetap di mana dia dimainkan,” umgkap Scholes.

Lebih lanjut, Scholes juga menyebutkan bahwa dirinya pernah memberi tahu dimana posisi terbaik untuk Rooney agar sang pemain bisa tampil maksimal seperti para pemain lainnya yang telah mendapatkan posisi yang mereka inginkan.

Ia lantas memberikan contoh dengan menyebutkan nama-nama pemain bintang seperti Van Persie, Neymar, Messi dan Ronaldo dimana mereka saat ini telah mendapatkan posisi yang mereka inginkan sehingga bisa tampil lebih maksimal.

Jadi, sebagai seorang legenda sepakbola Inggris, Scholes pun tak mau menyalahkan Rooney karena ia terlihat mandul dini hari tadi. Ia menyebutkan bermain di posisi yang salah merupakan hal yang patut dicermati.

“Saya sebelumnya telah mengatakan bahwa posisi terbaik Rooney adalah penyerang tengah. Bila anda berpikir tentang pesaing di Piala Dunia dan para pencetak gol, Belanda memainkan Van Persie di posisi terbaiknya, Brasil memainkan Neymar di mana dirinya ingin bermain, begitu pula Argentina dengan Messi dan Portugal dengan Ronaldo. Namun Rooney bermain di tiga posisi berbeda. Saya tak akan menyalahkannya,” lanjutnya.

Timnas Inggris sendiri masih mempunyai dua laga sisa di Grup D Piala Dunia kali ini. Pertandingan selanjutnya mereka akan menghadapi Timnas Uruguay dan dilanjutkan dengan melawan Timnas Kosta Rika di laga pamungkas fase grup.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *