Home / Piala Dunia / Schweinsteiger Melepaskan Jabatan Kapten Ke Neuer

Schweinsteiger Melepaskan Jabatan Kapten Ke Neuer

Schweinsteiger and Neuer

Sepak.com – Bastian Schweinsteiger telah berhenti bermain di timnas Jerman, jabatan kapten yang ia emban sebelumnya sekarang ini diberikan ke sang pengawal gawang, Manuel Neuer.

Schweinsteiger telah menjalani pertandingan terakhirnya dengan timnas di hari Rabu (31/8/2016) lalu, dengan kemenangan diraih Jerman kala melawan Finlandia dengan skor akhir 2-0. Sebelum pertandingan distart, Schweinsteiger tak dapat menyembunyikan kesedihannya serta rasa harunya. Sebab, dia menangis di saat namanya disebut.

Schweinsteiger bermain selama 67 menit dan kemudian digantikan oleh Julian Weigl. Sejumlah orang yang ada di stadion itu pun mempersembahkannya standing ovation. Periodenya dengan Die Mannschaft tuntas dengan sebuah kehormatan.

Sebelumnya, Schweinsteiger mengemban tugas kapten timnas Jerman usai Philipp Lahm pensiun. Sekarang ini, posisi kapten bakal diemban oleh Manuel Neuer.

“Kami lumayan beruntung lantaran ada banyak pesepakbola yang memiliki karakter pemimpin yang mampu mengemban tugas pemimpin. Untuk saya, Manuel Neuer merupakan sosok suksesor yang pas dari Bastian Schweinsteiger,” ucap manajer timnas Jerman, Joachim Loew.

“Dia memiliki semuanya yang saya mau dari sosok kapten. Torehannya sejauh ini juga terbilang sangat hebat.”

“Manuel senantiasa siap kalau diperlukan tim, dia merupakan sosok team player, serta sosok yang pantas untuk dijadikan panutan,” lanjutnya.

Neuer yang telah menginjak 30 tahun ini tercatat sudah mengoleksi sebanyak 71 caps bersama timnas Jerman. Di samping itu, ia juga ikut berkontribusi saat Jerman menjadi Piala Dunia di dua tahun yang silam.

About armand

Check Also

Di Grup Mana pun Inggris Tak Masalah

Roy Hodgson katakan kalau Inggris tidak harus merasa khawatir dengan hasil undian babak penyisihan grup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *