Home / Piala Dunia / Scolari Anggap Brasil Beruntung Untuk Bisa Lolos

Scolari Anggap Brasil Beruntung Untuk Bisa Lolos

Luiz Felipe Scolari selaku pelatih Timnas Brasil mengakui bahwa timnya mengalami keberuntungan untuk bisa lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Timnas Chile di pertandingan perdana fase knock out dini hari tadi.

Laga tersebut harus berakhir dengan skor 1-1 sehingga pertandingan itu terpaksa diadakan babak tambahan waktu. Dan dalam dua babak tambahan waktu tersebut, skor sama sekali tidak berubah dan babak adu penalti pun tak bisa dihindari oleh kedua tim.

Di babak adu penalti, Brasil menang dengan skor tipis 3-2 sehingga mereka berhak menjadi tim pertama yang lolos ke babak 8 besar. Namun Scolari tidak berbesar hati meski timnya berhasil meraih kemenangan.

Ia justru menganggap bahwa Brasil beruntung karena mereka sudah nyaris kalah melalui sepakan keras Mauricio Pinilla di menit 118 yang menghantam mistar gawang. Selain itu, ia juga menyinggung penampilan anak buahnya yang tak bisa memaksimalkan peluang yang ada.
“Jika Anda tak memanfaatkan sedikit peluang yang Anda dapat, Anda bisa tersingkir. Kami nyaris membayar mahal di menit 118 kala bola (sepakan Mauricio Pinilla) menghantam tiang gawang,” ungkap Scolari seperti yang tertulis di situs resmi FIFA.

Lebih lanjut, ia juga sempat membicarakan laga selanjutnya di babak 8 besar. Menurutnya, Brasil bisa saja tak seberuntung hari ini jika di laga selanjutnya mereka tak mampu menyelesaikan peluang dengan baik.

“Kita lihat saja nanti apakah kami bisa mengurangi kesalahan di laga berikut, karena jika kami masih melakukan kesalahan maka kami bakal membuang peluang dan mungkin tak bakal seberuntung sekarang.” Lanjutnya.

About wans kriting

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *