Home / Piala Dunia / Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama di Rusia

Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama di Rusia

Berbeda dengan pendapat kebanyakan pihak, mantan kiper Tim Nasional Inggris David Seaman justru mendukung Joe Hart untuk jadi kiper utama The three Lions pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang, tanpa meremehkan dua kandidat lainnya.

Seaman Dukung Joe Hart Jadi Kiper Utama di Rusia

Dalam dua musim terakhir ini, karir Joe Hart tidak terlalu berjalan mulus. Kedatangan Pep Guardiola di Manchester City membuat Hart tersingkir dari skuat utama, dn yang bersangkutan kemudian dipinjamkan ke Torino pada musim kemarin, dan musim ini dia bermain untuk West Ham United.

Meski demikian, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tetap mempercayakan posisi sebagai kiper utama kepada sosok berusia 31 tahun tersebut. Hanya saja, belakangan yang bersangkutan mulai mendapatkan kritik dari sejumlah pihak, terkait dengan performanya bersama The Hammers.

Terbaru, yang bersangkutan melakukan Blunder dalam laga melawan Stoke City akhir pekan kemarin, yang menyebabkan Peter Crouch mampu mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Untung saja gol telat Andy Carrol berhasil menyelamatkan The Hammers dari kekalahan.

Karenanya, Hart dinilai tidak layak menjadi kiper utama timnas Inggris untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang. Dia kandidat lain, Jack Butland Dan Jordan Pickford dinilai lebih pantas mengisi pos tersebut. Namun, pendapat ini tak sejalan dengan opini Seaman.

“Buat saya, ini selalu Joe [yang pantas mengawal Inggris]. Tentu saja, dua kiper lain [Butland dan Pickford] hampir mendekati. Untungnya Joe mulai bermain untuk West Ham, yang mana itu akan membantu. Ini membuat Gareth [Southgate] kesulitan untuk memilih, apakah ia akan mempercayakan Jordan atau Jack, kita tidak tahu.”

“Hanya Gareth yang tahu, namun dia harus sedikit berhati-hati karena ini adalah Piala Dunia dan ini adalah tekanan besar. Joe sendiri menangani turnamen itu dengan baik sebelumnya, Jordan dan Jack tidak pernah berada di level tersebut. Ketika saya memikirkan situasi ini, saya selalu teringat Scott Carson ketika dia mengawal gawang di Wembley melawan Kroasia.” ujarnya kepada Sky Sports News.

About lestari shasha

Check Also

Jurgen Klopp Bela Ozil dan Gundogan Dari Kritik

Jurgen Klopp Bela Ozil dan Gundogan Dari Kritik

Berbeda dengan kebanyakan warga Jerman, pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang juga berasal dari Jerman justru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *