Home / Liga Jerman / Sebastian Rudy Resmi Gabung Schalke 04

Sebastian Rudy Resmi Gabung Schalke 04

Gelandang 28 tahun Jerman, Sebastian Rudy akhirnya resmi meninggalkan juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas tahun ini. Yang bersangkutan sendiri sepakat bergabung dengan Schalke 04 lewat ikatan kontrak berdurasi empat tahun ke depan.

Sebastian Rudy Resmi Gabung Schalke 04

Sebastian Rudy, 28 tahun, sebenarnya tergolong baru bergabung dengan Bayern Munchen, tepatnya pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin. Dia ditebus Bayern munchen dari Hoffenheim, hanya saja pada musim perdananya di Bayern, sosok yang juga bisa beroperasi sebagai full back tersebut jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Tak heran jika fakta tersebut kemudian memunculkan isu kepindahannya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Wajar saja, mengingat usianya yang masih 28 tahun dan butuh caps bermain lebih banyak, dimana hal tersebut tidak dia dapatkan bersama dengan Bayern Munchen. Benar saja, jelang beberapa hari saja sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup, Sebastian Rudy resmi meninggalkan Bayern Munchen.

Yang bersangkutan memilih untuk bergabung dengan tim papan tengah Bundesliga Jerman, Schalke 04. Kepindahannya ini dikonfirmasi pihak Schalke 04, dengan kontrak empat tahun yang mengikat sang pemain , dan banderol yang dirahasiakan kedua pihak.

Adapun, Sebastian Rudy sendiri mengaku sangat senang dengan kepindahannya ini dan sudah tidak sabar untuk bermain bagi Schalke.

“Saya menyukai arah yang diambil Schalke dan ingin menjadi bagian dari itu. Saya tak sabar untuk bermain di hadapan fans dan mencicipi atmosfer di stadion.” ujarnya dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Sementara itu, pelatih Dominico Tedesco mengaku sangat optimis Sebastian Rudy jadi tambahan yang sangat bagus untuk skuat arahannya.

“Kami senang Sebastian memutuskan untuk bergabung dengan Schalke. Kami mendapatkan pemain yang sangat cerdas dan punya talenta alami, yang telah membuktikan dirinya di pentas internasional. Kami yakin kualitas dan pengalamannya akan bermanfaat bagi skuat muda kami dan kami juga yakin dia bisa secepatnya menunjukkan kemampuannya itu.” Kata sang manajer kepada reporter.

About lestari shasha

Check Also

schalke 04 vs werder bremen

Prediksi Skor Schalke 04 vs Werder Bremen 3 Februari 2018

Ajang Bundesliga Jerman akan menampilkan satu pertarungan seru antar dua tim kuat dimana Schalke 04 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *