Home / Liga Inggris / Sejumlah Hal Positif Yang Dirasakan Everton

Sejumlah Hal Positif Yang Dirasakan Everton

evertonn

Sepak.com – Masih belum gagal, telah bisa menang, serta Romelu Lukaku dipastikan bakal menetap di Goodison Park. Hari yang positif untuk Everton serta Ronald Koeman.

The Toffees tengah mengawali putaran awalnya bersama manajer barunya ini. Usai di minggu perdana Premier League mampu tampil imbang dengan hasil 1-1 kala kontra Tottenham Hotspur. Lalu di Sabtu (20/8/2016), Everton sukses mencatatkan kemenangan dengan skor akhir 2-1 dengan melawan West Bromwich Albion sebagai tuan rumah.

Gareth Barry serta rekan-rekannya di paruh pertama sempat diungguli 0-1 terlebih dahulu, disaat menerapkan formasi 3-4-3. Dalam paruh kedua, Koeman memutuskan untuk mengganti strategi dengan menerapkan 4-2-3-1, lantas mereka berhasil menjadi pemuncak laga ini.

Kami mengawali dengan menggunakan tiga pemain defensif, sama halnya di saat kontra Tottenham. Sebenarnya Anda perlu sosok target man dan bermain agak melebar. Mulai saat itu kami tampil lebih menjanjikan (atas West Brom).”

Untuk Koeman sendiri, ini merupakan tahun ketiganya terjun di Premier League, yang sebelumnya lebih dulu bersama Southampton di dua tahunnya. Ia membawa The Saints menjadi peringkat ketujuh dan kemudian enam secara beruntun.

Everton, yang tahun lalu berada di peringkat ke-11, lalu memutuskan menunjuk Koeman yang sebelumnya ditinggalkan Roberto Martinez. Dengan begitu, Koeman telah membuat awal yang positif untuk klub nya ini.

Tak hanya memperoleh keberhasilan perdananya, berita positif lainnya untuk para penggemar Everton yakni terkait Lukaku yang telah memutuskan untuk tetap tinggal di klub. Sebelumnya memang sempat keras dispekulasikan kariernya bersama Everton usai penyerang berkebangsaan Belgia ini memberi tanda untuk angkat kaki lantaran mau merasakan sensasi dalam turnamen Eropa (Liga Champions) – yang kabarnya Chelsea berminat untuk membelinya kembali ke Stamford Bridge.

About billy

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *