Home / Liga Inggris / Sejumlah Rekor Di Laga Tottenham Hotspur VS Southampton

Sejumlah Rekor Di Laga Tottenham Hotspur VS Southampton

Southampton vs Tottenham Hotspur - Premier League

Sepak.com – Tottenham Hotspur berhasil menuntaskan laga akhir tahun 2016 dengan sebuah kemenangan oke meskipun diungguli lebih dulu. Bahkan, terdapat sejumlah rekor yang terbuat di laga itu.

The Lilywhites berduel dengan Southampton di kandang lawan, St Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016), sejatinya mereka diungguli duluan melalui gol Virgil van Dijk di menit 2.

Walaupun begitu, Spurs lantas comeback dan menciptakan 4 gol balasan lewat Dele Alli dengan 2 gol, Harry Kane, serta Song Heung-min. Spurs berhasil menaklukkan The Saints dengan hasil akhir 4-1, lawan sendiri harus bermain dengan 10 orang saja sedari menit 57 lantaran Nathan Redmond memperoleh kartu merah.

Berdasarkan yang tercatat, keberhasilan di laga ini membuat Spurs mencatatkan 71 poin di tahun kalender 2016. Itu adalah torehan poin Spurs yang paling banyak di Premier League tepatnya di 1 tahun kalender –menjadi pencapaian baru klub.

Dibawah ini adalah sejumlah catatan di laga itu.

– Spurs tak pernah kalah di 5 kunjungan sebelumnya ke St Mary’s, tepatnya dengan 4 kemenangan serta 1 hasil imbang.

– Kemenangan Spurs di laga ini pun membuat mereka mencatatkan sebanyak 71 poin di tahun 2016, menjadi pencapaian baru di klub itu dalam turnamen Premier League (melewati 70 poin di 2013).

– Ini merupakan yang pertama kali Southampton kecolongan 4 gol di hadapan publik sendiri dalam Premier League sedari November 1998 (kontra Aston Villa dengan skor 1-4 ).

– Telah ada 10 kemenangan yang mampu diraih usai diungguli duluan dalama Premier League di Desember 2016. Penghujung bulan yang memiliki total lebih banyak mengenai itu yakni di Desember 2013 (12).

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *