Home / Liga Inggris / Sekarang Ini, Banderol Paul Pogba Tergolong Murah

Sekarang Ini, Banderol Paul Pogba Tergolong Murah

Agen Super asal Belanda, Mino Raiola, yang juga menaungi gelandang Internasional Prancis, Paul Pogba, baru-baru ini bicara mengenai angka transfer pemain yang semakin meningkat tajam. Menurutnya, banderol Pogba senilai 105 Juta Euro saat ditebus Manchester United dari Juventus dua tahun lalu terbilang sangat murah.

Sekarang Ini, Banderol Paul Pogba Tergolong Murah

Paul Pogba, 24 tahun, sebenarnya adalah salah satu mantan pemain tim akademi Manchester United yang kemudian bergabung dengan juventus lewat status bebas transfer pada bursa musim panas tahun 2011 silam. Bersama Raksasa Serie a Italia, Pogba begitu berkembang hingga menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa kala itu.

Tak heran jika Manchester united kembali menebusnya lewat kocek sebesar 105 Juta euro pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu, dimana saat itu, angka tersebut adalah yang paling tinggi dalam sejarah sepakbola. Tapi, hanya setahun berselang, tepatnya pada musim panas kemarin, rekor itu dipecahkan Neymar yang ditebus PSG lewat kocek 222 Juta Euro.

Bahkan, Nilai Pogba langsung terjun ke peringkat 4, seiring dengan pembelian Kylian Mbappe sebesar 180 Juta euro, Ousmane Dembele oleh Barcelona seharga 120 Juta euro, serta terkini Philippe Coutinho dari Liverpool seharga 150 Juta Euro. Karenanya, Agen Transfer super asal Belanda , Mino Raiola yang mewakili Pogba, menilai bahwa angka transfer gelandang Prancis itu terbilang sangat kecil.

“Selama hak televisi terus naik, para pemain layak untuk dibayar lebih, Saya bukanya mendorong harga melebihi batas. Sebaliknya, lihat bagaimana transfer Pogba. United membayar €100 juta – tetapi saya pikir mereka seharusnya membayar €200 juta. Pogba adalah pemain yang murah. Dia memiliki klausul dalam kontraknya yang mengatakan dia sendiri – dan bukan Juventus – diizinkan untuk memutuskan di mana dia akan bermain musim depan.”

“Juve tidak bisa memutuskan untuknya. Pemain harus selalu memegang kendali. Juve bisa saja menjualnya seharga €200 juta ke Real Madrid – jadi United sebenarnya menyelamatkan diri mereka sendiri di harga €100 juta,” kata Raiola kepada majalah asal Belanda, Quote.

About lestari shasha

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *