Home / Liga Inggris / Semua Pencapaian Rooney Tidaklah Pemberian Gratis

Semua Pencapaian Rooney Tidaklah Pemberian Gratis

Wayne Rooney

Sepak.com – Baru-baru ini Jose Mourinho mengungkapkan sebuah pernyataan terkait posisi kapten Manchester United bahwa posisi tersebut bakal tetap menjadi Wayne Rooney yang juga dipercaya sebagai pemain yang penting bagi dirinya.

Sebelumnya Mourinho juga telah mengatakan bahwa dalam penyusunan pemainya Rooney tidak bakal ditempatkan di lini central, sebagaimana yang akhir-akhir ini yang diterapkan di klub dan juga di timnas Inggris.

Pada proses tur pramusim MU ke China, Mourinho lagi-lagi ditanyakan terkait kapten dari skuatnya itu yakni Rooney. Sekarang ini tentang kelangsungan karier serta posisinya sebagai kapten.

“Saya lumayan kaget lantaran berdatangan begitu banyak pertanyaan soal pesepakbola yang satu ini,” ucap Mourinho seperti dilansir salah satu media asing.

“Saya sadar betul bahwa di level tim nasional, kalian mempunyai kebiasaan menyulitkan diri sendiri, jadi atas apa yang telah terjadi terhadap dirinya di musim panas ini (di Eropa) tak begitu mengejutkan saya,” ujarnya.

“Namun tidak bakal ada hal seperti itu dalam klub saya. Ia merupakan sang kapten klub, ia merupakan kapten pilihan pelatih dan juga para pemain. Saya sangat yakin denganya. Saya rasa dia bakal menjadi sosok pemain yang sangat penting untuk saya,” lanjutnya.

Kendati demikian, Mourinho juga menyatakan bahwa posisi sebagai kapten tidak begitu saja membuat Rooney bakal diturunkan sebagai starter di setiap laga. Hal tersebut harus ia perjuangkan.

“Ia mengerti mesti berusaha keras, ia mengerti hal tersebut namun saya rasa hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru di kariernya. Semua yang ia peroleh sekarang ini bukanlah persembahan yang dikasih begitu saja dari siapapun itu, ia telah memperjuangkannya. Begitu juga dengan saya tak ada bedanya. Namun ya, ia merupakan kapten saya,” tutupnya.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *